POPULAR STORIES

Johann Zarco Girang Melihat Kembalinya Jonas Folger

Johann Zarco Girang Melihat Kembalinya Jonas Folger Jonas Folger (Foto: Dan Istitene/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, merasa senang dengan kembalinya Jonas Folger ke lintasan. Rider asal Prancis itu menilai Folger merupakan pembalap yang seharusnya tetap berada di MotoGP musim ini.

Sebelumnya, Folger memutuskan hengkang dari Yamaha Tech 3 setelah satu musim membela tim asal Belgia tersebut. Kondisi kesehatannya yang terus memburuk, membuat Folger memutuskan vakum dari dunia balap untuk sementara.

Folger didiagnosis mengidap penyakit mononucleosis yang membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama. Kondisi itu yang membuat Yamaha Tech 3 kemudian memutus kontraknya dan merekrut Hafiz Syahrin sebagai pengganti.

Baca Juga: Lorenzo Tidak Menutup Peluang Untuk Membela Ducati

"Saya senang mendengar bahwa Folger ingin kembali berkompetisi. Sayang dia tidak bisa kembali ke MotoGP, tetapi mengapa tidak jika turun di Moto2, kesempatan menjadi juara dunia terbuka lebar," ujar Zarco dikutip dari Paddock GP.

Zarco menambahkan jika Folger adalah tipe pebalap yang memiliki bakat khusus. Folger juga tidak melewati semusim penuh bersama Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2017. Sebelum seri Jepang, Folger sudah harus masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Baca Juga: Legenda MotoGP Sesali Keputusan Pedrosa Pensiun Dini

Meski kariernya di MotoGP sangat cepat, namun Folger tetap mampu mengukir prestasi. Keberhasilan Folger merebut podium kedua MotoGP Jerman juga masih membekas di ingatan Zarco.

"Saya ingat apa yang dia lakukan di Sachsenring tahun lalu. Itu memotivasi saya karena dia menunjukkan bahwa kita dapat mencapai segalanya jika kita benar-benar menginginkannya," pungkas Zarco.