POPULAR STORIES

Johann Zarco Trauma Usai Tabrak Marquez  

Johann Zarco Trauma Usai Tabrak Marquez   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengalami benturan keras dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Australia, Minggu (29/10). Insiden itu sempat membuat Zarco trauma dan tak berhenti gemetar.

Zarco menabrak ban belakang Marquez dengan kecepatan 300 km per jam. Pembalap asal Prancis itu kemudian terlempar dari motornya dan sempat terseret di gravel.

Baca Juga: Sukses Dominasi 2 Podium Di IXSOR 2018, Ini Rahasia Hans Gunawan

Beruntung baik Zarco atau Marquez tak ada yang mengalami cedera serius. The Baby Alien bahkan tidak terjatuh, tetapi tetap tak bisa melanjutkan balapan karena motornya mengalami kerusakan.

"Ketika terjatuh pada kecepatan seperti itu, saya merasa tak akan pernah berhenti. Jadi saya takut. Saya jadi kaku, menekan jari-jari bahwa saya tak akan menabrak apa pun. Saya melakukannya untuk membuat tubuh saya tenang," kata Zarco dikutip dari Motorsport.

"Saya beruntung tetap berada di rumput, serta tidak sampai menyentuh gravel. Itulah sebabnya saya baik-baik saja sekarang. Saya tetap terbaring hanya untuk memeriksa apakah saya baik-baik saja. Saya merasakan sakit (di tangan kanan), tetapi setelah menjalani x-ray, tak ada yang patah," sambungnya.

Zarco juga meminta maaf kepada Marquez yang terpaksa kehilangan poin pada MotoGP Australia. Juara dunia Moto2 itu menghampiri Marquez saat balapan berakhir.

"Saya menemuinya untuk meminta maaf, karena saya benar-benar menghancurkan bagian belakang motornya. Dia berkata tak masalah, hal terpenting saya tak cedera," tutur Marquez. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Mental Juara, Pembalap Motor M Fadli Kembali Harumkan Tanah Air Di Asian Para Games 2018