POPULAR STORIES

Johannes Loman Jadi Pimpinan Baru AISI

Johannes Loman Jadi Pimpinan Baru AISI Johannes Loman. Foto: astra.co.id

Wakil Presiden PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman resmi menjabat sebagai pimpinan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI). Loman naik menggantikan pimpinan AISI sebelumnya, Gunadi Sindhuwinata.

Sebagai pimpinan baru AISI, Loman mengaku tak punya target muluk saat ini. Mengingat kondisi penjualan sepeda motor di pasar domestik sedang loyo, harapan dan target paling logis untuk dicapai adalah mempertahankan performa.

"Industri sepeda motor sangat penting untuk perekonomian kita karena melibatkan banyak pihak. Mulai dari pemasok atau vendor, perusahaan pembiayaan dan sebagainya temasuk truk eksibisi dan bengkel-bengkel di jalan,” kata Loman.

"Karena sekarang saya juga memegang panji AISI, upaya terdekat saya saat ini adalah berusaha untuk membuat pihak-pihak dalam industri sepeda motor domestik bisa terus tumbuh. Meski kondisi pasar sedang loyo, produk-produk inovatif tetap harus bisa dimunculkan,” sambungnya lagi.

"Menjadi sangat penting juga bagaimana kita mengharapkan para anggota produsen sepeda motor bisa melakukan kreativitas tinggi meluncurkan produk. Juga tetap memberikan pelayanan-pelayanan prima, menjaga petumbuhan, dan tetap menyediakan lapangan pekerjaan," dia melanjutkan.

Dikatakan Loman lagi, performa industri motor Indonesia juga tak hanya kuat di pasar domestik. Tapi juga punya kekuatan yang baik untuk pasar ekspor. Setidaknya setiap produsen bisa melakukan dua kali ekspor dalam setahun untuk produk yang dihasilkan.

“Jadi ada opsi, ketika pasar domestik lesu, kita bisa tambal sulam dari pasar ekspor,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkait