POPULAR STORIES

Jokowi Minta Ekspor Dan Investasi Toyota Terus Ditambah

Jokowi Minta Ekspor dan Investasi Toyota Terus Ditambah Sepanjang bulan Januari sampai Juli 2018 ekspor Toyota mencapai 117.200 unit.

KabarOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan capaian positif ekspor kendaraan bermerek Toyota. Sepanjang bulan Januari sampai Juli 2018, ekspor Toyota mencapai 117.200 unit. Volume ini meningkat 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2017 lalu dengan jumlah 115.800 unit.

Di balik pencapaian tersebut, Presiden RI Joko Widodo yang hadir dalam acara yang bertajuk 'Realisasi 1 Juta Unit Ekspor CBU' di Tanjung Priok Car Terminal, Rabu (5/8/2018) meminta agar jumlah ekspor Toyota terus ditambah lagi. Jokowi minta jangan sampai kalah dengan Thailand yang jumlah ekspornya sudah lebih dari Indonesia.

Baca Juga: Ekspor CBU Toyota Sudah Mencapai 1 Jutaan Unit

Karena menurut Jokowi, dua hal yang paling penting untuk memperbaiki perekonomian suatu bangsa adalah investasi dan ekspor.

"Toyota telah menginvestasikan Rp 22,7 triliun dan ekspornya sudah 217 ribu kendaraan. Saya sangat menghargai ekspor Toyota di produksi lokal dan TKDN-nya sudah mencapai 75-94% dan industri lokal bergerak naik," ungkap Jokowi.

Presiden juga mengingatkan untuk memperluas investasi supaya bisa menyelesaikan masalah fundamental.

"Kalau itu bisa kita lakukan dan diselesaikan tidak perlu lagi melihat pergerakan kurs rupiah, ekspor devisa negara meningkat dan neraca perdagangan stabil serta membaik," tambahnya.