POPULAR STORIES

Jokowi Resmikan Tol Depok - Antasari Seksi I

Jokowi Resmikan Tol Depok - Antasari Seksi I Tol Desari ini akan meningkatkan konektivitas antara kota Jakarta dengan Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bagor

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Depok Antasari (Desari) Seksi 1 ruas Antasari Brigif sepanjang 5,8 km di Gerbang Tol Cllandak Utama, Jakarta Selatan. Jokowi meminta seluruh proyek pembangunan tol Desari segera diselesaikan pada tahun 2019. "Kalau bisa semua ruas tol bisa selesai pada tahun ini," tegasnya.

Caption

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek ini sempat terhenti krena permasalahan pembebasan lahan. Sementara untuk SK tarif akan dikeluarkan secepatnya dalam satu minggu setelah peresmian.

Baca Juga: Sore Ini Tol Antasari - Depok Seksi 1 Akan Diresmikan

Djoko Sapto M. Mulyo, Direktur Utama PT. Citra Waspphutowa menambahkan, keberadaan tol Depok Antasari merupakan jalur alternatif bagi warga Jakarta menuju Depok, Bogor dan sekitarnya.

SK tarif tol Desari akan dikeluarkan dalam satu minggu

"Dengan beroperasinya ruas tol Desari ini akan meningkatkan konektivitas antara kota Jakarta dengan Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bagor," terangnya.

Pembangunan Tol Desari terbagi dalam tiga seks yaltu, seksi 1 ruas Antasari -Briglf atau Cinere sepanjang 5,80 Km, seksi II ruas Brigif Sawangan sepanjang 6,30 Km dan seksi III Sawangan -Bojong Gede, Bogor sepanjang 9,5 Km.

Total panjang keseluruhan ruas tol Depok Antasari yaitu 21,60 Km. Jalan Tol Depok Antasari rencananya juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road hingga Ciawi dengan penambahan ruang lingkup Bojong Gede Salabenda sepanjang 6,5 Km.