POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Buka Pintu Kembali Ke Movistar Yamaha

Jorge Lorenzo Buka Pintu Kembali ke Movistar Yamaha Jorge Lorenzo (istimewa)

KabarOto.com - Musim perdana pebalap Jorge Lorenzo bersama Ducati tak berjalan mulus. Kini, muncul spekulasi bahwa pebalap berkebangsaan Spanyol itu bakal kembali ke Movistar Yamaha.

Jorge Lorenzo bergabung bersama Movistar Yamaha pada 25 Juli 2007. Selama masa baktinya, pebalap berusia 30 tahun itu sukses menggenggam tiga gelar juara dunia MotoGP.

Baca Juga:

Pada akhir musim 2016, Lorenzo memutuskan untuk bergabung bersama Ducati. Dia pun mendapatkan misi khusus dari Ducati, yakni untuk mengembalikan kejayaan pabrikan asal Italia itu yang terakhir kali merengkuh titel juara dunia pada 2007.

Namun, musim perdana Lorenzo bersama Ducati tak berjalan mulus. Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedeci dan akhirnya tak mampu terlibat dalam pacuan gelar juara dunia.

"Saya tak menutup kemungkinan kembali ke Yamaha. Musim terbaik saya adalah pada 2010, saat mencetak 383 poin. Balapan terbaik saya, pada Mugello 2016 atau Silverstone 2013," ujar Lorenzo seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (5/112017).

Jorge Lorenzo menempati posisi ketujuh klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan mengumpulkan 137 poin. Dia tertinggal 17 angka dari pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang berada di posisi keenam.