POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Jagokan Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2024

Jorge Lorenzo Jagokan Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2024 Francesco Bagnaia (Foto: X peccobagnaia)

KabarOto.com - Jorge Lorenzo memprediksi, Francesco Bagnaia bakal menjadi juara MotoGP 2024. Sebab, Pecco dianggap punya senjata lebih lengkap untuk menaklukan seluruh seri di musim ini.

"Saya pikir Bagnaia merupakan tipe pembalap seperti robot," ungkap Lorenzo dikutip dari Crash.

Menurut Lorenzo, Bagnaia mirip seperti dirinya dulu. Dia membutuhkan segalanya berjalan sempurna untuk merasa kuat, kemudian dia tidak terkalahkan.

Baca Juga: Ambisi Pramac Racing Raih Gelar Juara Pembalap Di MotoGP 2024

Francesco Bagnaia juara MotoGP dalam dua tahun terakhir

Francesco Bagnaia Juara Bertahan MotoGP

Selain itu, Bagnaia mendapat angin segar dan kepercayaan diri karena telah meraih gelar juara dalam dua tahun terakhir pada tahun 2022 dan 2023.

"Bagnaia mengenal motornya dengan baik, karena sudah lima tahun menggunakannya. Dia melakukan evolusi delam dua tahun dengan motor Ducati. Lalu, Ducati membangun motor dengan gaya berkendaranya dan ini sangat penting," tutur Lorenzo.

Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024, Termahal Rp20 Juta

Wejangan Jorge Lorenzo Untuk Francesco Bagnaia

Menghadapi MotoGP 2024, Lorenzo pun memilki nasihat untuk Bagnaia. Menurutnya, Bagnaia harus merasa bahwa dia diperlukan oleh tim dan sedangn dalam kondisi sempurna untuk bertarung. Hal ini akan membuat berpikir bahwa Bagnaia masih yang terbaik.

Lorenzo pun menyebut nama pembalap lain seperti Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marc Marquez yang masuk persaingan MotoGP tahun ini.Tapi, Bagnaia masih yang terbaik saat ini.

"Kita sudah lihat Martin meraih pole position dan mengawali balapan dengan baik, Marquez selalu berusaha menjadi yang terdepan, dan Bastianini sudah merasa lebih baik dengan motor barunya. Tapi, Bagnaia tetap favorit," tutup Lorenzo.