Jorge Lorenzo Tolak Tawaran Masuk Tim Ducati Musim Depan

Jorge Lorenzo Tolak Tawaran Masuk Tim Ducati Musim Depan

KabarOto.com – Pembalap test rider Yamaha, Jorge Lorenzo mengakui sempat tertarik untuk kembali ke MotoGP setelah melakukan negosiasi dengan Ducati.

Momen ini itu terjadi ketika MotoGP 2020 ditangguhkan akibat pandemik Covid-19. Dalam beberapa bulan ini, Lorenzo sering dikabarkan akan kembali dari pensiun dan bergabung dengan Ducati.

Lorenzo digadang-gadang menjadi pengganti Andrea Dovizioso yang memutuskan meninggalkan Ducati musim depan. Menanggapi rumor tersebut, Lorenzo mengakui sempat membuka negosiasi dengan Ducati bahkan sudah mencapai tahap akhir.

Baca Juga : Quartararo Jatuh, Titel Juara Dunia MotoGP 2020 Disabet Dovizioso

Nyaris kembali bergabung dengan Ducati

“Saya nyaris bergabung ke Ducati. Negosiasi ini bermula ketika saya menghubungi Gigi Dall’Igna (Manajer Ducati) saat lockdown. Tidak lama setelah berbicara dengan Gigi, saya mendapat pesat dari Michele Pirro (test rider Ducati). Sejak saat itulah, saya punya pikiran untuk balapan lagi karena Ducati tertarik dengan saya,” ungkap Lorenzo.

Setelah merenung beberapa hari, pada akhirnya Lorenzo memutuskan untuk menolak tawaran dari Gigi. Lorenzo mengaku harus menolak tawaran Ducati karena tidak menemukan alasan yang tepat untuk kembali balapan.

“Kami kemudian memulai negosiasi. Namun, ketika negosiasi memasuki tahap akhir, keinginan saya untuk kembali balapan justru semakin menurun,” tambah Lorenzo.

Baca Juga : Kesabaran Joan Mir, Rebut Podium Tiga Setelah Susul Valentino Rossi Di Lap Akhir

Masih komitmen sebagai test rider Yamaha

Selain itu, Lorenzo khawatir keinginannya untuk kembali dari pensiun hanya keinginan sesaat, karena rindu dengan atmosfer balapan.

“Jika sudah yakin sejak awal, saya mungkin akan langsung menerima tawaran Ducati tanpa harus negosiasi. Saya berterima kasih kepada Ducati yang masih percaya dengan kemampuan saya. Saya bersyukur akan hal itu,” tutup Lorenzo.

Setelah menolak tawaran dari Ducati, Lorenzo masih komitmen sebagai test rider Yamaha.

Hingga saat ini, Ducati baru mengontrak Jack Miller sebagai pembalap musim 2021. Ducati dikabarkan tertarik untuk menarik Johann Zarco (Reale Avintia) atau Fransesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Jadi kita tunggu saja ya Sob siapa yang akan menggisi posisi Dovi untuk musim 2021 mendatang!