POPULAR STORIES

Quartararo Jatuh, Titel Juara Dunia MotoGP 2020 Disabet Dovizioso

Quartararo Jatuh, Titel Juara Dunia MotoGP 2020 Disabet Dovizioso

KabarOto.com - Posisi klasemen Juara Dunia MotoGP 2020 mengalami perubahan di MotoGP San Marino 2020, (13/9). Sebelumnya masih dipegang oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), usai balapan dipegang oleh Andrea Dovizioso (Ducati MotoGP).

Uniknya, titel Juara Dunia MotoGP 2020 ini dari enam seri, Dovi hanya satu kali menang di Austria. Bahkan di sirkuit Rimini ini hanya finis di posisi tujuh.

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino: Franco Morbidelli Raih Kemenangan, Valentino Rossi Nyaris Podium

Keberuntungan diraih pembalap Italia tersebut karena Quartararo terjatuh dari joknya, bahkan hingga dua kali. Sehingga titel juara dunia yang dipegang pembalap Yamaha ini ikut terlepas.



Dovi juga mengakui titel yang dipegang saat ini terbilang aneh. "Sekarang kita memimpin di klasemen sementara."

Dirinya mengakui mengambil sisi positif atas situasi yang aneh ini dengan terus lebih fokus untuk sisa balapan ke depan.

Sementara itu Quartararo meminta maaf atas kesalahan yang dibuat. Akibat terlalu percaya diri akan performa Yamaha M1. "Saya berusaha menyalip Maverick Vinales dan membuat ban kelewat panas."



Dirinya juga bernafsu menyalip Jack Miller, namun pembalap Ducati tersebut terlalu cepat. "Saya melakukan rem terlalu lambat dan kehilangan cengkeraman ban depan."

Yamaha memang pada seri sebelumnya alami kesulitan Yamaha berakselerasi dan pada seri kali ini M1 terlihat kuat. Hal tersebut ditunjukkan dengan kemenangan pertama Franco Morbidelli yang merupakan rekan setimnya.

Baca juga: Lebarkan Sayap Bisnis, Tristar Hadirkan Layanan Gendong untuk Moge

Tentu saja ini mengecewakan bagi pembalap bernomor 20 ini. karena M1 punya kecepatan untuk bisa bersaing di depan. "Tapi saya belajar banyak dari pengalaman ini untuk hadapi balapan berikutnya."

Musim ini memang cukup aneh ketika Marc Marquez absen panjang dari MotoGP akibat cidera bahu. Setidaknya dari enam balapan berlangsung ada lima nama pembalap naik podium kemenangan.