POPULAR STORIES

Kesabaran Joan Mir, Rebut Podium Tiga Setelah Susul Valentino Rossi Di Lap Akhir

Kesabaran Joan Mir, Rebut Podium Tiga Setelah Susul Valentino Rossi di Lap Akhir

KabarOto.com – Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir berhasil mengambil alih posisi ke-3 pada putaran terkahir dari tangan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada saat balapan di San Marino GP Misano World Circuit, Italia.

Pemilihan ban yang tepat menjadi faktor penting dalam balapan ini, duet pembalap Suzuki yakni Alex Rins maupun Joan Mir menghabiskan waktu mencoba untuk menentukan pilihan terbaik mereka. Mir memilih kombinasi medium-medium, sedangkan Rins memilih medium-soft.

Rins menyesuaikan diri dengan ritme kecepatan balap yang luar biasa hingga makin mendekati podium. Dengan hanya beberapa putaran tersisa, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP memiliki peluang besar untuk berada di podium. Namun, ketika Rins mulai menderita secara fisik akibat cidera yang belum pulih sepenuhnya, Mir mampu melewatinya.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Memimpin Sementara

Pada putaran terakhir, Mir melakukan aksi menyalip yang luar biasa sang legenda MotoGP sehingga memastikan dirinya meraih podium kedua kalinya di tahun ini dengan perolehan finish di posisi ketiga, sementara Rins finish di posisi kelima.

Mir sangat senang. Ia merasa tidak sekuat di Austria, tapi bisa tetap naik podium. Mir benar-benar menikmati akhir balapan, dan sangat menyenangkan bisa menyalip di putaran akhir.

"Saya tahu saya bisa melakukannya di tikungan itu jadi saya percaya diri. Saya sadar bahwa saya akan berjuang sedikit di putaran pertama dengan ban baru tetapi kecepatan saya dengan ban yang telah terpakai jauh lebih cepat, dan saya merasa hebat dengan motornya, jadi saya berhasil memanfaatkannya,” ungkap Joan Mir.

Pembalap asal Spanyol tersebut sekarang menempati urutan keempat dalam Kejuaraan MotoGP 2020, selisih 16 poin dari puncak kelasemen yang ditempati oleh Andrea Dovizioso (Ducati Team).