POPULAR STORIES

Jorge Martin Berpeluang Gabung Repsol Honda Di MotoGP 2025

Jorge Martin Berpeluang Gabung Repsol Honda di MotoGP 2025 Jorge Martin (Foto: 88jorgemartin)

KabarOto.com - Jorge Martin berpeluang gabung Repsol Honda di MotoGP 2025, andai dirinya tidak memperkuat tim pabrikan Ducati.

Diketahui, Martin sangat menginginkan bergabung dengan tim pabrikan. Namun, usahanya gagal setelah hanya meraih posisi runner-up di MotoGP 2023, kalah dramatis dari Francesco Bagnaia.

Menurut keterangan Paolo Campinoti, Owner Pramac Racing, mengatakan bahwa Martin memiliki karir yang bagus untuk melamar posisi pembalap di tim sebesar Repsol Honda.

Baca Juga: MotoGP 2024 Belum Dimulai, Fabio Quartararo Sudah Lempar Handuk, Ini Penyebabnya

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia tampil kompetitif di MotoGP 2023

"Repsol Honda membutuhkan pembalap yang kuat, dan di antara pembalap muda, Martin paling memberikan jaminan," ungkap Campinoti dikutip Motosan.

Jorge Martin sendiri baru berusia 25 tahun, meskipun belum meraih gelar juara MotoGP, dirinya merupakan pembalap paling kompetitif bersama Francesco Bagnaia.

Pada MotoGP 2023, dia tampil konsisten, meskipun pada akhirnya melakukan kesalahan pada akhir-akhir seri, sehingga usahanya meraih gelar juara dunia gagal.

Baca Juga: Luca Marini Pasang Target Podium Di Seri Pembuka MotoGP 2024

Selain itu, Campinoti juga mengungkapkan selain Martin yang berpeluang gabung Repsol Honda. Marc Marquez juga dipercaya akan kembali ke Honda pada tahun 2025, jika performa motor RC213V kembali menjanjikan.

Namun, menurutnya Marquez lebih berpeluang gabung tim pabrikan Ducati Lonovo, dibandingkan ke Repsol Honda.

"Marc bisa kembali ke Honda jika motor RC213V kembali kompetitif. Tapi, saya lebih melihat dia akan ke tim pabrikan Ducati tahun 2025," tutup Campinoti.