POPULAR STORIES

MotoGP 2024 Belum Dimulai, Fabio Quartararo Sudah Lempar Handuk, Ini Penyebabnya

MotoGP 2024 Belum Dimulai, Fabio Quartararo Sudah Lempar Handuk, Ini Penyebabnya Fabio Quartararo menyerah sebelum balapan (Foto: FabioQ20)

KabarOto.com - MotoGP 2024 belum juga dimulai, tapi pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sudah lempar handuk untuk memperebutan gelar juara dunia.

Sebab, El Diablo belum yakin motor Yamaha YZR-M1 bisa bersaing untuk perebutan gelar juara, karena masih membutuhkan banyak perbaikan.

Diketahui, Yamaha meraih hasil buruk di MotoGP 2023. Pasalnya, pabrikan motor Jepang ini tidak sekalipun menjadi juara dari 21 seri balapan yang digelar tahun lalu.

Baca Juga: Dominasi Ducati Musim Lalu, Fabio Quartararo Waspadai Marc Marquez

Fabio Quartararo tidak pernah menang di MotoGP 2023

Yamaha pun melakukan perbaikan menjelang MotoGP 2024, dengan merekrut tenaga ahli dari Eropa. Mereka telah membajak dua insinyur Ducati, yakni Marco Nicotra dan Massimo Bartolini.

Selain itu, Yamaha juga merekrut Alex Rins untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang tampil mengecewakan tahun lalu.

"Saya pikir mereka mengubah mentalitasnya, kami semakin dekat dengan gaya Eropa, yang merupakan hal kami inginkan untuk mengembangkan segalanya lebih cepat," ungkap Quartararo dikutip dari Crash.

Baca Juga: Tanggapan Fabio Quartararo Dan Alex Rins Soal Aerodinamika Baru YZR-M1 2024

Menurutnya, bulan Februari hingga Juli merupakan momen penting untuk meningkatkan motor dan juga melakukan pembaruan dengan sangat cepat, dan membangun mentalitas mereka. Meskipun begitu, Quartararo masih belum yakin bisa bersaing dengan pasukan Ducati.

"Saya senang melihat kerja keras mereka dan mudah-mudahan tahun depan sudah ada hasilnya. Meskipun saya ingin merebut gelar juara, saya juga harus objektif. Kami belum bisa bangkit dari posisi ini untuk memperebutkan gelar juara," tutup Quartararo.