POPULAR STORIES

Dominasi Ducati Musim Lalu, Fabio Quartararo Waspadai Marc Marquez

Dominasi Ducati Musim Lalu, Fabio Quartararo Waspadai Marc Marquez Fabio Quartararo (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku waspada kepada Marc Marquez yang akan mengendarai motor Ducati di MotoGP 2024.

Diketahui, Ducati mendominasi balapan MotoGP tahun lalu. Dengan berkendara yang agresif, jika Marquez dapat beradaptasi dengan baik makan perebutan podium juara semakin sengit.

"Saya pikir akan banyak masalah tahun depan. Marquez akan menjadi mimpi buruk bersama Ducati," ucap Quartararo dikutip Motosan.

Baca Juga: Dorna Sports Bakal Jual Hak Siar MotoGP?

Marc Marquez mencoba Ducati Desmosedici GP23

Meskipun begitu, Quartararo mengaku cukup senang melihat Marquez pindah ke Gresini Racing. Dan sangat tertarik melihatnya balapan dengan motor barunya.

"Ada delapan Ducati dan selalu ada di atas. Dari segi teknis akan menarik melihat Marquez mengendarai motor itu, dan juga rekan setim saya," pungkas Quartararo.

Marquez telah resmi berkontrak dengan Gresini Ducati untuk laga 2024 setelah menghabiskan sebelas tahun di tim pabrikan Honda. Diprediksi, kepindahan tersebut akan membuat Marquez kembali ke kondisinya yang kompetitif.

Baca Juga: CEO Ducati Yakin Marc Marquez Bakal Jadi Kandidat Juara MotoGP 2024

Sebagai informasi, Ducati mendominasi MotoGP 2023 secara pabrikan. Begitu juga dari pembalapnya, ada tiga yang menguasai, yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Selain itu, Ducati juga tercatat sebagai pabrikan dengan jumlah pembalap terbanyak. Tercatat ada 8 pembalap di bawah naungannya dengan tiga tim satelit Prima Pramac, Gresini Racing dan VR46.