JSRT Gandeng IX12 Garage Dan Bedjo VW Clinic Bakal Ramaikan Drag Race Kelas VW Klasik

JSRT Gandeng IX12 Garage dan Bedjo VW Clinic Bakal Ramaikan Drag Race Kelas VW Klasik Kipli, Dokumentasi VW

KabarOto.com - Acara dengan tajuk Jakarta Speed Drag Race merupakan supporting race dari acara Kejurnas & Kejurda Drag Race yang akan diselenggarakan ditanggal 12-14 Agustus 2022 di Meikarta, Jawa Barat.

R. Adi Yunadi dari Jakarta Speed (JS) yang kerap mengurus organisasi di bidang otomotif akan kembali meramaikan acara drag race di Indonesia lewat acara tersebut.

JS ingin kembali meramaikan acara balapan trek lurus 201 meter. Pada gelaran kali ini JS menggelar khusus kelas VW (Volkswagen) yang terdiri dari 4 kelas, yakni Kelas Rookie (Pendatang Baru), Kelas Single Karburator (CC Bebas), Kelas 4 barrels (CC Bebas) dan Kelas FFA (Free For All).

Baca juga: Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 Berlangsung Seru, Ini Pemenangnya

Peraturan Umum Perlombaan (PUP) khusus untuk 4 kelas di atas klaimnya akan mengadopsi dari aturan yang dipakai komunitas VW yang juga akan menggelar acara drag race VW tahun ini.

"Jadi harapannya, di gelaran ini teman teman VW bisa menjadi ajang uji coba mesin dan kendaraan menjelang kejuaraan VW," ujarnya.

Baca juga: Dragy Performance Test Meter, Buat Yang Doyan Geber Kendaraan

Pada kesempatan ini JS juga akan memperkenalkan timnya dengan nama Jakarta Speed Racing Team (JSRT). JSRT rencananya akan menurunkan 2 pembalap unggulannya yang akan balap di 6 kelas berbeda (kejurnas dan kejuaraan khusus VW).

JSRT merupakan kolaborasi dengan Six12 Garage dan Bedjo VW Clinic yang akan menurunkan pembalap Ari dan Muzamil.

Kabarnya, tim JS sudah mempersiapkan 'amunisi' dengan mobil yang khusus bermain di 7-8 detik 201 meter. Wah, bakal seru, nih!