Dragy Performance Test Meter, Buat Yang Doyan Geber Kendaraan

Dragy Performance Test Meter, Buat yang Doyan Geber Kendaraan

KabarOto.com - Sobat KabarOto pecinta performa mobil dan motor tentu ingin tahu data yang dihasilkan dari pengetesan kendaraannya. Tak terkecuali bengkel yang ingin memastikan data yang akurat usai melakukan modifikasi di mesin kendaraan.

Hal tersebut tentunya membutuhkan alat bantu agar dapat memantau performa yang dilakukan kendaraan. Adapun salah satu alat yang beredar di pasaran adalah Dragy, yang merupakan performance test meter.

Baca Juga: Pilih Modifikasi Mesin Crate Engine Atau Racikan Lokal? Ini Penjelasannya

"Pengoperasian alat ini cukup simpel, cukup membutuhkan fitur bluetooth pada smartphone penggunanya agar saling terkoneksi, semua data yang dihasilkan bakal terekam di smartphone tersebut," ujar Yudhistira Maranatha selaku Parts Manager Division Engineplus Motorsports.

Beragam parameter ditawarkan oleh alat yang dimensinya kurang lebih sebesar modem internet portabel ini. Contohnya jarak 0-100 kpj, 0-200 kpj, 100-200 kpj, 100-0 kpj, 0-201 meter, 0-402 meter.

Selain itu, para pengguna alat ini juga bisa mengecek rekor kecepatan masing-masing pemiliknya yang tercatat pada fitur leaderboard. Kerennya, data tersebut bisa ditampilkan ketika kita mengetes performa sambil rekam gunakan kamera smartphone.

Baca Juga: Waspada! Engine Mounting Racing Palsu, Ini Ciri-cirinya

"Angka tersebut juga bisa disesuaikan sesuai kebutuhan penggunanya. Misalkan ingin lakukan pengetesan akselerasi dari 0-120 kpj atau jarak 0-1000 meter atau 1 km. Alat ini juga bisa jadi panduan untuk membuat balap drag race sendiri, misalnya untuk mengukur jarak 402 meter," imbuh penggeber varian Subaru tersebut.

Alat ini dijual seharga Rp 2,750 juta. "Laku sekali di pasaran, sampai konsumen juga harus pre-order untuk mendapatkannya. Biasanya saya meng-impor 10 unit untuk sekali pesan. Namun bisa disesuaikan jika ada pesanan lebih," tutupnya.