POPULAR STORIES

Juara Dunia F1 2022, 366 Poin Max Verstappen Tak Terkejar

Juara Dunia F1 2022, 366 Poin Max Verstappen Tak Terkejar Dok : Red Bull Content Pool / F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) dipastikan menjadi juara dunia setelah mengunci tempat pertama di F1 Jepang. Balapan memang tidak dilakukan secara penuh, namun poin tetap diberikan secara penuh oleh FIA.

Verstappen menetapkan gelar juara dunianya dengan raihan 366 poin. Poin tersebut sudah tidak terkejar lagi oleh pesaing lainnya seperti Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan rekan setimnya Sergio Perez.

Baca Juga : Hasil F1 Jepang 2022, Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Kedua

"Terima kasih banyak untuk keluarga saya, orang-orang terkasih, dan manajemen, mereka mendukung saya apa pun yang terjadi. Saya tidak bisa melakukan ini tanpa Anda. Untuk semua penggemar, terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa, ke mana pun kami pergi, Anda ada di sana! Benar-benar menakjubkan," ujar Verstappen lewat akun sosial medianya.

Sergio Perez (Red Bull Racing) sekarang naik ke ranking ke-2 klasemen dengan 253 poin setelah berhasil finis ke-2 karena penalti 5 detik terhadap Leclerc. Hasil itu membuat pembalap asal Monako tersebut turun jadi finis ke-3 dan turun ke ranking 3 klasemen pembalap dengan 252 poin.

Sementara tempat ranking 4 diisi oleh George Russell (Mercedes AMG Petronas) dengan 207 poin. Bersaing ketat dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) 202 poin di posisi 5 walau gagal meraih poin karena harus insiden pada lap 1.

Di bawahnya Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berada di posisi 6 setelah finis ke-5, dan meraih 180 poin. Sementara Lando Norris (McLaren) yang finis ke-10 besar, pun memantapkan ranking ke-7 dengan 101 poin.

Baca Juga : Max Verstappen Kunci Utama AlphaTauri Rekrut Nyck De Vries

Pasangan Alpine pun secara berurutan mengisi ranking ke-8 yakni Esteban Ocon dengan total 78 poin. Sementara ranking ke-9 diisi oleh Fernando Alonso yang sudah mengantongi 65 poin. Lalu Valtteri Bottas (Alfa Romeo) menutup 10 besar meraih total 46 poin.

Klasemen Pembalap F1 2022 Usai Grand Prix Jepang 2022 :