POPULAR STORIES

Juara IndyCar, Alex Palou Jadi Pembalap Cadangan McLaren Di F1 Musim 2023

Juara IndyCar, Alex Palou Jadi Pembalap Cadangan McLaren  di F1 Musim 2023 Dok : @alexpalou

KabarOto.com - McLaren telah mengumumkan, juara IndyCar musim 2022, Alex Palou akan menjadi salah satu pembalap cadangan Formula 1 musim 2023.

Palau akan berperan sebagai pembalap cadangan, untuk semua Grand Prix F1 selama tidak bentrok dengan IndyCar. Ia akan menggantikan Lando Norris atau Oscar Piastri jika saat keduanya tidak dapat membalap.

Pria asal Spanyol berusia 25 tahun itu, sebelumnya sempat mengikuti sesi latihan bebas di Grand Prix Amerika Serikat 2022 bersama McLaren. Ia mengemudikan MCL35M di Barcelona dan Spielberg, sebagai bagian dari program pengujian pengembangan pembalap tim.

Baca Juga : Logan Sargeant Gunakan Nomor 2 Untuk Balapan F1 2023

“Saya senang menjadi bagian dari tim McLaren sebagai salah satu pembalap cadangan mereka di tahun 2023," terang Palou. Berada di belakang kemudi MCL35M dan MCL36, merupakan pengalaman yang luar biasa. "Saya tidak sabar untuk terlibat dengan mobil tahun depan,” ujarnya.

Musim depan, McLaren akan hadir dengan line up baru, setelah Daniel Ricciardo kehilangan tempatnya, dan digantikan oleh Oscar Piastri. Sementara Lando Norris tetap dipertahankan.

Baca Juga : Daftar Nomor Pembalap F1 2023

Musim ini, McLaren cukup kompetitif di klasemen papan tengah, menempati ranking 5, bersaing dengan Alpine. Walau Lando konsisten berada di zona poin, namun Alpine lebih unggul, karena pasangan Esteban Ocon dan Fernando Alonso lebih sering mendapat poin secara bersamaan.