POPULAR STORIES

Logan Sargeant Gunakan Nomor 2 Untuk Balapan F1 2023

Logan Sargeant Gunakan Nomor 2 untuk Balapan F1 2023 Foto: Formula 1

KabarOto.com – Pembalap baru Williams, Logan Sargeant telah mengambil nomor balapan yang akan ia gunakan pada debut penuhnya sebagai pembalap F1 musim 2023.

Hal tersebut diumumkan oleh Williams, dengan merilis hashtag #LS2 dimana pembalap asal Amerika Serikat itu akan menggunakan nomor 2 musim depan.

Baca juga: Mattia Binotto Tinggalkan Scuderia Ferrari

Itu artinya Sargeant akan menggunakan nomor tersebut selama karirnya di F1. Ia bisa memilih nomor 2, karena nomor itu sudah tidak digunakan lebih dari 2 musim sejak terakhir kali digunakan Stoffel Vandoorne ketika di McLaren pada 2017 dan 2018.

Pembalap 21 tahun berhasil meraih super lisensi yang dibutuhkan untuk jadi pembalap F1. Sargeant finis kelima dalam Formula 2 Feature Race seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, menutup musim dengan menempati ranking 4 di klasemen pembalap musim ini, serta mendapatkan penghargaan F2 Rookie of the Year.

Baca juga: Ogah Pensiun, Daniel Ricciardo Gabung Red Bull Racing

Setelah memasuki akhir pekan dengan 29 poin, Sargeant menerima 30 poin setelah menyelesaikan kejuaraan F2 di ranking 4, ditambah 2 poin karena tidak mendapat penalti sepanjang musim F2, dan 1 poin untuk latihan bebas 1 dengan Williams. Artinya ia telah melampaui syarat 40 poin yang diperlukan untuk balapan di F1.