POPULAR STORIES

Ogah Pensiun, Daniel Ricciardo Gabung Red Bull Racing

Ogah Pensiun, Daniel Ricciardo Gabung Red Bull Racing Dok : Red Bull Content Pool

KabarOto.com – Daniel Ricciardo gagal mendapatkan posisi pembalap penuh di F1 musim depan. Ia belum berniat untuk pensiun, pembalap Australia dikonfirmasi akan jadi pembalap ketiga di mantan timnya, Red Bull Racing.

Ricciardo terpaksa meninggalkan McLaren pada 2023 karena tim memilih pembalap muda, Oscar Piastri. Setelah perannya tergantikan, Ricciardo tahun depan akan kembali ke Red Bull Racing untuk membantu pengujian, pekerjaan simulator, dan aktivitas komersial.

Baca juga: Desember Ini, Red Bull Racing Akan Rayakan Musim Sukses Di Milton Keynes

“Saya benar-benar bersemangat untuk kembali ke Oracle Red Bull Racing sebagai Pembalap Ketiga mereka pada tahun 2023. Saya sudah memiliki begitu banyak kenangan indah tentang waktu saya di sini, tetapi sambutan dari Christian Horner, Helmut Marko dan seluruh tim adalah sesuatu yang sangat saya hargai,” ujar Ricciardo.

Pembalap yang terkenal dengan selebrasi 'Shoey' itu sebelumnya punya ikatan kuat bersama tim Red Bull Racing. Ia bergabung ke Toro Rosso, pada 2012 hingga 2013.

Memasuki musim 2014 Ricciardo naik jabatan ke Red Bull Racing menggantikan Mark Webber, dan membalap bersama Sebastian Vettel. Tahun itu ia mencetak kemenangan di Kanada, Hungaria dan Belgia, bahkan menempati posisi ke-3 klasemen.

Baca juga: Logan Sargeant Dipastikan Gabung Williams F1 Untuk Musim 2023

Musim berikutnya Ricciardo bermitra dengan Daniil Kvyat, hingga pada 2016, sampai akhirnya Kvyat digantikan oleh Max Verstappen. Masa-masa bersama Red Bull Racing merupakan masa keemasan Ricciardo, karena selalu berada di klasemen 10 besar, bahkan 3 besar hingga akhir 2018.