Desember Ini, Red Bull Racing Akan Rayakan Musim Sukses Di Milton Keynes

Desember Ini, Red Bull Racing akan Rayakan Musim Sukses di Milton Keynes Foto: Formula 1

KabarOto.com - Menyambut podium yang diraih Max Verstappen dan Sergio Perez di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Red Bull Racing akan merayakan musim sukses 2022. Rencananya pada bulan Desember ini. akan mengadakan pertunjukan di jalan-jalan kota Milton Keynes, Inggris, markas Red Bull Racing berada.

Seri penutup Formula 1 musim 2022, dengan meraih podium ganda di Abu Dhabi. Verstappen yang finis di posisi 1 memantapkan gelar sebagai Juara Dunia F1 2022, dan Perez yang finis di posisi 3 sekaligus mengunci juara ketiga di klasemen pembalap. Sedangkan untuk Tim Red Bull Racing juga mengamankan Juara Dunia Konstruktor 2022.

Setelah memenangkan gelar konstruktor kelima mereka, dan yang pertama sejak 2013, musim ini memenangkan 17 balapan dan meraih 26 podium, sebagai juara Max Verstappen mencetak perolehan poin terbesar oleh satu pembalap di Formula 1.

Baca juga: Helmut Marko Bocorkan Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Pengganti Red Bull Racing

Tutup musim 2022, dengan podium ganda di Abu Dhabi

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), mengatakan pencapaian luar biasa bagi Tim Red Bull Racing sepanjang musim 2022. Musim yang sangat mengesankan, mampu menang balapan 17 kali, 5 kali podium ganda, dan mengantarkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu, dan meraih Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

"Mobil Lubricants mengucapkan selamat untuk Red Bull Racing, kerjasama solid ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel juara dunia pembalap F1 dan konstruktor hingga akhir musim 2022. Tanpa adanya saling mendukung tentu saja hal ini sulit diraih, dan mengakhiri musim terbaik mereka yang tercatat di sejarah Formula 1," ungkap Sri Adinegara.

Sri Adinegara menyampaikan bahwa pelumas Mobil Lubricants yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia, seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

Pesta kemenangan akan digelar Red Bull Racing, di pusat kota Milton Keynes. Akan merayakan keberhasilan mereka dengan menuju ke pusat kota untuk tampil di depan para penggemar. Para penggemar akan dapat melihat Verstappen dan rekan setimnya yang memenangkan balapan, Sergio Perez, saat keduanya membawa mobil pemenang kejuaraan Sebastian Vettel 2011 yakni RB7, untuk berputar di jalanan.

Pra pembalap Red Bull Racing akan bergabung dengan Team Principal mereka Christian Horner, Drift Brothers, stunt rider Arunas Gibieza dan legenda uji coba sepeda motor Dougie Lampkin, ditambah lebih banyak tamu, sementara para penggemar juga akan disuguhi demonstrasi show run mobil tim dan Nascar yang tergabung dalam Red Bull Racing.

“Kami sangat bangga menempatkan Kampus Teknologi kami di Milton Keynes. Sejak kami pindah ke pabrik kecil yang kami mulai pada tahun 2005, masyarakat setempat telah mendukung tim melalui semua suka dan duka," ujar Christian Horner.

Baca juga: Mattia Binotto Santai Atas Spekulasi Tentang Masa Depannya Di Ferrari

Red Bull Racing raih 2 gelar dan cetak rekor kemenangan tahun 2022

Horner juga menambahkan, bahwa Red Bull Racing telah berkembang pesat sejak saat itu dan hasil fenomenal tahun ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan itu. "Sudah sepantasnya tim merayakan musim pemecahan rekor ini dengan komunitas yang kami hargai dan di jantung kota yang dengan senang hati kami sebut rumah,” tambah Horner.

Showrun akan berlangsung pada 10 Desember dari siang hingga sore waktu setempat di Midsummer Boulevard, pusat kota Milton Keynes.

Sri Adinegara juga menjelaskan meski titel juara dunia pembalap F1 dan konstruktor sudah diraih, tentunya ini akan menjadi tantangan bagi tim dan pembalap untuk mempertahankannya di musim depan. PT EMLI berharap musim depan Red Bull Racing yang terus didukung penuh Mobil Lubricants mampu meningkatkan kemampuan dan performa yang lebih baik lagi, dan tidak terlena dengan hasil baik di musim ini.

"Kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit, kompetitor tentunya akan melakukan langkah lebih baik lagi," tutup Sri Adinegara.