POPULAR STORIES

Helmut Marko Bocorkan Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Pengganti Red Bull Racing

Helmut Marko Bocorkan Daniel Ricciardo jadi Pembalap Pengganti Red Bull Racing Dok : @danielricciardo

KabarOto.com – Daniel Ricciardo (McLaren) akan meninggalkan McLaren akhir musim ini. Pembalap Australia itu terdepak akibat kedatangan Oscar Piastri.

Namun ke mana nantinya Ricciardo akan berlabuh, nampaknya sudah diketahui. Pembalap yang terkenal dengan selebrasi Shoey itu bakal memainkan peran sebagai pembalap pengganti untuk Red Bull Racing.

Di tim Renault pada musim 2018, berduet dengan Nico Hulkenberg

Hal ini sempat dibocorkan oleh Penasihat Tim Red Bull Racing, Helmut Marko pada akhir sesi Latihan Bebas 1. “Ricciardo akan menjadi pembalap ketiga kami,” ujarnya.

Baca juga: McLaren Gunakan Livery Spesial Di Abu Dhabi

Jika memang berita ini benar, artinya Ricciardo akan reuni dengan tim lamanya. Ia pernah bergabung dengan Toro Rosso, pada 2012, prestasinya cukup baik dan bertahan hingga 2013.

Masuk musim 2014 bergabung dengan Red Bull Racing, Ricciardo menggantikan Mark Webber, dan membalap bersama Sebastian Vettel. Tahun itu ia mencetak kemenangan di Kanada, Hungaria dan Belgia, bahkan menempati posisi ke-3 klasemen.

Baca juga: Fernando Alonso Gunakan Helm Spesial Untuk Menghormati Sebastian Vettel

Musim berikutnya Ricciardo bermitra dengan Daniil Kvyat, hingga pada 2016 akhirnya Kvyat digantikan oleh Max Verstappen.

Masa-masa bersama Red Bull Racing bisa dibilang masa keemasan Ricciardo, karena selalu berada di klasemen 10 besar, bahkan 3 besar hingga akhir 2018 memutuskan pindah ke Renault, dan berduet dengan Nico Hulkenberg.