Logan Sargeant Dipastikan Gabung Williams F1 Untuk Musim 2023

Logan Sargeant Dipastikan Gabung Williams F1 untuk Musim 2023 Dok : F1

KabarOto.com – Williams nampaknya sudah mendapatkan pembalap pengganti Nicholas Latifi. Dari semua tim, tinggal Williams saja yang belum mengumumkan pembalap keduanya sebagai mitra Alex Albon.

Sekarang Williams sudah punya kandidat kuat, yakni Logan Sargeant. Pembalap Amerika Serikat akan kembali ramaikan F1 musim untuk pertama kalinya sejak 2015.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 2023, Williams Belum Tunjuk Pembalap Keduanya

Logan mendapatkan poin Lisensi Super yang cukup untuk memasukkan namanya di F1, dan kesempatan terbuka lebar mengingat Williams masih punya kursi kosong musim depan.

Pembalap 21 tahun berhasil finis kelima dalam Formula 2 Feature Race di Sirkuit Yas Marina. Ia menutup musim dengan menempati ranking 4 di klasemen pembalap musim ini, serta mendapatkan penghargaan F2 Rookie of the Year.

Baca juga: Perjalanan Karir F1 Sebastian Vettel Hingga Gantung Helm

Namun, setelah memasuki akhir pekan dengan 29 poin, Sargeant menerima 30 poin setelah menyelesaikan kejuaraan F2 di ranking 4, ditambah 2 poin karena tidak mendapat penalti sepanjang musim F2, dan 1 poin untuk latihan bebas 1 dengan Williams pada hari Jumat. Itu artinya ia sudah melampaui 40 poin Super Lisensi yang diperlukan untuk balapan di F1.

Jost Capito sebagai Bos Williams juga sudah menegaskan kalau Logan akan bergabung musim depan jika Super Lisensi telah didapat. “Dengan syarat dia memiliki poin Super Lisensi cukup setelah Abu Dhabi, dia akan menjadi pembalap kedua kami tahun depan,” jelas Capito.