POPULAR STORIES

Mattia Binotto Tinggalkan Scuderia Ferrari

Mattia Binotto Tinggalkan Scuderia Ferrari Dok : F1

KabarOto.com – Ferrari akhirnya mengumumkan bahwa Mattia Binotto akan meninggalkan posisinya sebagai Kepala Tim Ferrari, akhir tahun ini. Setelah sebelumnya pihak tim dan Binotto sendiri menepis rumor itu.

Binotto telah berkontribusi selama 28 tahun bersama Scuderia Ferrari, ia bergabung sebagai insinyur mesin pada tahun 1995. Perannya saat ini, meliputi departemen Gestione Sportiva.

Musim ini Scuderia Ferrari tampil mengesankan di bawah peraturan baru F1. Tim kuda jingkrak tampil kuat bersama Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Namun sayang di beberapa balapan menjelang pertengahan musim, perburuan gelar digagalkan oleh kombinasi ketidaktepatan strategi dan kesalahan pengemudi.

Baca Juga : Musim 2022, Scuderia Ferrari Harus Puas Jadi Runner-Up

“Saya meninggalkan perusahaan yang saya cintai, telah menjadi bagian saya selama 28 tahun. Saya meninggalkan tim yang bersatu dan berkembang, tim kuat, siap, saya yakin, untuk mencapai tujuan tertinggi, saya doakan terbaik untuk masa depan,” ujar Binotto.

Binotto juga berhasil membawa Charles Leclerc jadi runner up pembalap musim 2022. Serta menempatkan tim di posisi kedua klasemen konstruktor dengan 554 poin.

Baca Juga : Ogah Pensiun, Daniel Ricciardo Gabung Red Bull Racing

CEO Ferrari, Benedetto Vigna juga mengucapkan kepergian Binotto, dan berterima kasih atas kontribusinya selama ini. “Saya ingin berterima kasih kepada Mattia, atas kontribusinya yang luar biasa selama 28 tahun, dan khususnya untuk memimpin tim kembali ke posisi kompetitif, selama setahun terakhir,” ucapnya.