POPULAR STORIES

Kabar Duka, Fausto Gresini Jadi Korban COVID-19

Kabar Duka, Fausto Gresini Jadi Korban COVID-19

KabarOto.com - Kabar duka datang dari Gresini Racing. Bos dari Gresini Racing, Fausto Gresini, dikabarkan telah meninggal dunia karena COVID 19. Pria kelahiran Italia itu mengembuskan napas pada usia 60 tahun.

Dalam dua bulan terakhir, Gresini berjuang keras melawan virus corona yang menginfeksinya setelah Natal 2020. Pria Italia itu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis pada 27 Desember lalu.

Lantaran kondisi yang memburuk, Gresini sampai dipindahkan rumah sakit khusus Covid-19 di Maggiore Carlo Alberto Pizzardi, Bologna. Dia juga harus melakukan prosedur koma buatan, karena saturasi oksigen dalam darahnya rendah.

Baca Juga : Kondisi Fausto Gresini Kritis, Ini Kata Dokter

Gresini sempat menunjukkan perkembangan baik, yang mana dia sudah bisa melakukan panggilan video dengan putrinya, serta dijengkuk oleh istrinya, Nadia. Akan tetapi, beberapa pekan terakhir ini, kondisinya dinyatakan kritis.

“Sayangnya, komplikasi yang muncul membuat gambaran klinis menjadi kritis. Tim dokter melanjutkan merawatnya seintensif mungkin dengan harapan fungsi organ yang rusak parah akan kembali pulih. Dia selalu ditopang respirator mekanis dan dalam kondisi koma farmakologis,” demikian pernyataan dokter Nicola Cilloni pada 19 Februari lalu.

Baca Juga : Aldo Drudi Desain Livery Motor Moto3 Indonesia Racing Gresini

Selasa (23/2) hari ini, Gresini harus kalah melawan virus corona yang menyerang dirinya. Kabar meninggalnya Fausto Gresini dikonfirmasi langsung oleh Gresini Racing dalam pernyataan resmi melalui media sosialnya.

“Berita yang tidak akan pernah ingin kami berikan, dan sayangnya kami terpaksa membagikannya kepada Anda semua. Setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid-19, Fausto Gresini meninggal dunia, beberapa hari setelah berusia 60 tahun. #CiaoFausto,” bunyi cuitan Gresini Racing.