POPULAR STORIES

Kabar Duka, Osamu Masuko Penasihat Khusus MMC Meninggal Dunia

Kabar Duka, Osamu Masuko Penasihat Khusus MMC Meninggal Dunia

KabarOto.com - Kabar duka datang dari industri otomotif Jepang. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Penasihat Khusus dan Mantan Ketua Dewan, Pejabat Eskekutif Representatif Osamu Masuko meninggal dunia.

Osamu Masuko meninggal di usia 71 tahun karena insufisiensi jantung pada 27 Agustus kemarin. Terkait penjagaan dan pemakaman pribadi diselenggarakan oleh kerabat dekat. Mengingat sebagai penghormatan beliau atas permintaannya, MMC tidak memiliki rencana untuk menggelar acara silaturahmi.

Baca Juga: MMKSI Boyong Outlander PHEV Dan I-MiEV Di Ajang IEMS 2019

Osamu Masuko pernah diangkat sebagai Presiden MMC pada Januari 2005 lalu

"Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Pak Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima," ungkap Representative Executive Officer, Chief Executive Officer MMC Takao Kato.

Kilas balik perjalanan hidupnya, Osamu Masuko pernah diangkat sebagai Presiden MMC Januari 2005 lalu. Dalam masa kepemimpinannya, ia berhasil mengembangkan serta menerapkan rencana revitalisasi Mitsubishi Motors. Selanjutnya, beliau juga memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Naoya Nakamura (kiri) dan Osamu Masuko (kanan) saat berfoto bersama dengan Mitsubishi Outlander PHEV

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Black Edition, Jagoan Baru Di Jepang

Osamu Masuko berhasil memimpin pengembangan serta produksi kendaraan listrik yang diproduksi massal seperti i-MiEV dan EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia, Outlander PHEV.

Selain itu, di ASEAN ini berhasil membuat produksi lokal dan memperluas penjualan. Bahkan, ia berhasil membangun hubungan solid dengan manajemen mitra, perusahaan Aliansi, dan Grup Mitsubishi. Begitulah perjalanan 16 tahunnya di MMC dan pencapaian-pencapaiannya. Selamat jalan Osamu Masuka.