Kabar Terbaru, Tesla Roadster Mendekat Ke Planet Mars

Kabar Terbaru, Tesla Roadster Mendekat ke Planet Mars Perjalanan ke luar angka (Dok: Tesla)

KabarOto.com – Sudah empat tahun sejak Elon Musk meluncurkan Tesla Roadster ke luar angkasa dengan menggunakan roket Falcon Heavy milik SpaceX. Kini, perjalanan tersebut sudah lebih dari 377 juta kilometer dari bumi atau sudah mendekat ke Mars.

Tak lama setelah mobil sport listrik diluncurkan ke luar angkasa, situs web dihadirkan untuk melacak pergerakannya menggunakan data NASA. Situs ini mengungkapkan bahwa Tesla Roadster bergerak menjauh dari Bumi dengan kecepatan 6.005 km/jam. Hingga saat ini, Roadster berjarak kurang dari 320 juta km dari Mars.

Baca Juga : Mikrofon Tesla Mungkinkan Karaoke Di Mobil

Selain itu, mobil listrik ini juga telah menyelesaikan lebih dari 2,62 orbit mengelilingi matahari dan sekarang telah melakukan perjalanan cukup jauh untuk mengemudikan semua jalan di permukaan bumi sebanyak 49,5 kali.

Menurut keterangan seorang astronom di Harvard Smithsonian Center for Astrophysics, Jonathan McDowell. Dirinya mengatakan bahwa Tesla mungkin masih utuh tetapi mungkin telah rusak oleh beberapa serangan meteor.

Baca Juga : Elon Musk Siapkan Teknologi Full Self-Driving Tesla Semakin Mahal

Menariknya, para astronom belum pernah mengamati Tesla Roadster dengan teleskop mereka sejak Maret 2018, dengan profesor astrofisika di Universitas Toronto, Hanno Rein, yang menyatakan bahwa tidak ada banyak nilai ilmiah dalam mempelajari lintasannya.

Tesla melakukan pendekatan yang sangat dekat ke Mars pada tahun 2020 dan datang hanya dalam jarak 8 juta km dari planet merah. Diperkirakan tidak akan sedekat itu ke planet lain sampai tahun 2035 sebelum membuat dua lintasan dalam jarak beberapa juta mil dari Bumi pada tahun 2047 dan 2050.