POPULAR STORIES

Elon Musk Siapkan Teknologi Full Self-Driving Tesla Semakin Mahal

Elon Musk Siapkan Teknologi Full Self-Driving Tesla Semakin Mahal Perangkat lunak Full Self-Driving Tesla (FSD) (Dok: Tesla)

kabarOto.com – CEO Tesla, Elon Musk menaikan harga paket perangkat lunak Full Self-Driving Tesla (FSD) yang tadinya dibanderol Rp143 jutaan, menjadi Rp171 jutaan.

Pengumuman tersebut di unggah melalui akun Twitter Ellon Musk. Dan, kenaikan harga tersebut berlaku mulai 17 Januari untuk pemilik mobil Tesla di wilayah Amerika Serikat. Bukan hanya itu, Tesla juga menaikan harga berlangganan paket FSD per bulan menjadi Rp2,48 jutaan.

Baca Juga : Tesla Model 3 Jadi Mobil Listrik Terlaris Di Eropa

Elon Musk mengklaim, meskipun tidak sepenuhnya otonom, kenaikan harga ini akan membuat teknologi FSD memiliki banyak fitur tambahan.

Sebagai informasi, ada 6 tingkat sistem otonom pada kendaraan yang dikategorikan dari 0 hingga 5, di mana 0 adalah mobil yang sepenuhnya tanpa bantuan dengan hanya alat bantu pengemudi dasar seperti ABS dan kontrol traksi, dan 5 adalah mobil yang sepenuhnya otonom tanpa perlu pengemudi, pedal, atau roda kemudi.

Baca Juga : Penasaran Bentuk Kabin Tesla Cybertruck?

Seperti yang ada sekarang, meskipun sering dianggap sebagai salah satu sistem self-driving terlengkap di industri, Tesla telah memberi tahu lembaga pemerintah bahwa FSD hanya berada pada otonomi Level 2.

Sementara itu, perusahaan seperti Mercedes dan Honda, yang tidak terlalu fokus mengerjakan kendaraan otonom, telah mencapai persetujuan Level 3 di pasar lokal mereka. Karena itu, Musk telah mengklaim bahwa Tesla dapat mencapai otonomi Level 4 pada awal 2022.