Kaca Film Terbaru 3M Diklaim Tidak Mengganggu Sinyal Ponsel

Kaca Film Terbaru 3M Diklaim Tidak Mengganggu Sinyal Ponsel Ilustrasi Toyota 86 menggunakan kaca film 3M (Foto: 3M)

KabarOto.com - Perusahaan kaca film 3M meluncurkan produk baru, yakni Automotive Window Film 3M Ceramic IM Series di Indonesia yang diklaim memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet (UV) hingga 99,9%, atau setara dengan memakai krim dengan SPF 1000+.

Dirancang dengan bahan dasar bebas logam sehingga mengurangi risiko terputusnya konektivitas ketika berkendara, seperti gangguan sinyal ponsel, GPS, atau elektronik lainnya yang menggunakan frekuensi radio.

Baca juga: TDA Luxury Toys Luncurkan Kaca Film MotoShield Pro

Produk ini juga dirancang untuk dapat mengurangi hingga 90,2% pantulan sinar matahari yang menyilaukan, mengingat reflektivitas cahaya tampak yang rendah memungkinkan pengemudi untuk melihat lebih baik dan lebih berkonsentrasi dalam mengemudi. Sementara warna netral pada kaca film ini tidak membuat pantulan sehingga meningkatkan visibilitas di malam hari.

Pemasangan kaca film 3M

Ceramic IM Series dari 3M menggunakan teknologi nano-keramik canggih milik 3M yang dapat menolak panas inframerah tingkat tinggi berkat teknologi absorptifnya. Kaca film ini dapat menolak hingga 61,8% dari total energi matahari dan mampu menolak panas inframerah hingga 82%. Warna barunya, cool black-brown shade hadir dalam berbagai tingkat kegelapan kaca yang dapat memblokir hingga 93% cahaya tampak.

Baca juga : Kaca Film CoolPlus Harga Terjangkau Tolak Panas Maksimal

Razi Raziansyah, Country Sales Leader, Commercial Solution Divison, PT 3M Indonesia mengatakan, "Inovasi produk terbaru Ceramic IM Series bisa menjadi opsi dalam melengkapi aksesoris kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan teknologi nano-keramik, menjadikan kaca film ini memiliki kualitas dan performa sangat baik, tahan lama, dan tampilan yang elegan.”

Produk Ceramic IM Series dari 3M didukung dengan garansi (e-warranty) selama lima tahun yang komprehensif. Garansi mencakup pengelupasan, delaminasi atau gelembung dari kaca dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, garansi juga melindungi warna produk, memastikan tidak akan pernah pudar menjadi keunguan.