POPULAR STORIES

Inilah Kacamata Antimabuk, Berikut Harganya!

Inilah Kacamata Antimabuk, Berikut Harganya! Seetroen by Citroen (foto: motor1)

KabarOto.com - Ketika menjadi penumpang sebuah kendaraan dalam perjalanan panjang, terkadang terasa bosan atau jenuh karena kegiatan yang bisa dilakukan dalam kendaraan sangat terbatas dan berkurang. Terutama bagi yang suka mengisi kejenuhannya dengan membaca.

Pernah nggak sih, merasakan efek yang tidak enak ketika membaca saat perjalanan? Biasanya, ketika melakukan aktivitas seperti membaca didalam mobil misalnya, tiba-tiba akan merasa mual atau pusing seperti mabuk perjalanan. Ternyata, memang ada loh penjelasan terkait kejadian tersebut.

Seperti yang di lansir dari autoblog, Penyakit yang menyebabkan mual terjadi ketika telinga bagian dalam, mata, dan saraf sensorik mengirimkan sinyal yang bertentangan ke otak tentang apa yang dilakukan tubuh.

seetroen

Nah, pabrikan asal Prancis yaitu Citroen mengeluarkan kacamata antimabuk. Ternyata Citroen berupaya memerangi penyakit perjalanan tersebut, yang mempengaruhi lebih dari 30 juta orang di Eropa. Produk kacamata anti mabuk tersebut bernama Seetroen, merupakan kacamata yang dapat membantu mengembalikan keadaan seperti semula setelah dilanda mabuk perjalanan.

Dilansir dari Motor1, desain Seetroen dirancang oleh 5.5 merupakan sebuah studio desain yang berbasis di Paris. Sedangkan teknologinya dikembangkan oleh Boarding Ring, bahkan Boarding Ring telah dipatenkan dan teruji memiliki peringkat efektivitas hingga 95%.

Kacamata Seetroën menggunakan cincin berisi cairan berwarna. Sedangkan di bagian pinggir mata juga terdapat ring yang berisikan cairan, fungsinya untuk menyelaraskan informasi visual dengan informasi gerak lainnya yang dikirim ke otak.

Baca Juga: Yamaha Tawarkan Aksesoris Untuk Lexi Agar Lebih Seksi

Cara penggunaannya, Citroen menyarankan untuk segera memakai Seetroen jika gejalanya muncul, nantinya tubuh akan bereaksi dengan kembali dalam kondisi baik dalam waktu sekitar 10 menit.

"Akan memungkinkan pikiran untuk menyinkronkan kembali, dengan gerakan yang dirasakan oleh telinga bagian dalam. Sementara mata difokuskan pada objek bergerak seperti smartphone atau buku. Setelah itu Seetroen dapat dilepas untuk sisa perjalanan," jelas pihak Citroen.

seetroen

Bahkan, untuk orang-orang yang menggunakan kacamata sehari-hari juga bisa menggunakan Seetroen dengan diatas lensa minus atau plus-nya. Karena Seetroen tidak menggunakan lensa, kacamata ini dapat digunakan bergantian. Hanya untuk orang dewasa.

Anak-anak yang dapat menggunakan jika umurnya sudah mencapai 10 tahun. Aturan ini dibuat karena sebelum mencapai 10 tahun, telinga anak masih dalam masa pertumbuhan. Untuk pilihan warna yang diberikan hanya putih saja.

Nah, kacamata Seetroen ini dijual dengan harga €99 atau setara $113,40. Jika dirupiahkan kira-kira hanya sekitar Rp 1,7 juta. Itulah harga untuk kacamata super canggih. Ada yang berminat?