POPULAR STORIES

Kamera Gyro Inovasi Pengambilan Gambar Baru F1

Kamera Gyro Inovasi Pengambilan Gambar Baru F1 Foto: Formula 1

KabarOto.com – Formula 1 selalu update dengan berbagai teknologi, terbaru mereka sedang mengetes untuk kamera gyro yang ditempatkan di hidung mobil dengan posisi dekat as roda.

TV F1 selalu mencari sudut pandang baru, untuk memberikan kesan realistis bagaimana melihat kondisi mobil saat balapan, seberapa curam tikungan sebenarnya bisa kita lihat lewat kamera ini.

Contoh tampilan gyro camera di mobil F1.

“Lihat saja kamera baru yang kami coba ini. Saya pikir penting bagi kami untuk mencoba menampilkan rasa kecepatan, dan rasa apa yang sebenarnya ada di trek,” kata CEO F1, Stefano Domenicali.

Baca juga: Monako 1996, Balapan Terkacau Sepanjang Sejarah Formula 1

Kamera gyro ini sama dengan di MotoGP, dan memang bersumber dari penyelenggara seri Dorna. Nah permasalahan selanjutnya adalah para tim juga harus menyesuaikan kembali kamera ini dengan mobil. Pemasangan barang baru sama artinya menambah bobot, dan dikhawatirkan mempengaruhi performa mobil

Pemasangan gyro camera di sekitar bagian hidung mobil.

Baca juga: Arti Warna Bendera Di Balap Formula 1

“Jika Anda pergi ke sebuah tim dan mengatakan kami ingin mencoba ini, hal pertama yang mereka katakan adalah berapa beratnya, apakah ada penalti aerodinamis, apakah pesaing utama kami menggunakannya? Dan jika Anda mengatakan tidak, mereka berkata baik, kami juga tidak akan menjalankannya!” ujar kepala F1 onboard, Steve Smith.