Kamera Ini Bisa Merekam Situasi Di Dalam Dan Luar Kabin Mobil

Kamera Ini Bisa Merekam Situasi di Dalam dan Luar Kabin Mobil Blackvue Dashcam DR750S 2CH IR

KabarOto.com - Untuk melindungi penumpang dan juga driver pengemudi online, kini ada kamera terbaru yang bisa memantau situasi di dalam kabin mobil. Kamera bernama Blackvue Dashcam DR750S 2CH IR ini tidak hanya memantau kondisi di dalam kabin saja, tetapi juga di luar kabin. Kamera ini juga bisa digunakan untuk mobil pribadi. Tujuannya untuk melihat situasi di luar mobil.

Dashcam 2CH IR ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya menggunakan dua kamera yang dibekali dengan lensa Full HD (high definition) bersensor Sony Starvis. Dengan lensa ini, Dashcam mampu memberikan kualitas gambar yang terbaik.

Baca Juga: Mau Bikin Kabin Mobil Semewah Interior Private Jet? Ini Dia 3 Rumah Modifikasinya

Kamera ini juga dilengkapi dengan infra red, sehingga bisa merekam situasi kabin saat gelap atau dalam kondisi malam hari. Perangkat ini bisa terhubung dengan smarthphone si pemilik, sehingga bisa terlihat langsung oleh pemilik mobil.

Bahkan bisa melihat situasi mobil dari jauh, jika digunakan orang atau dicuri. Jadi pemilik mobil bisa memantau ada dimana kendaraannya.

Dashcammemiliki dua channel, yang pertama dipasang di bagian dan di dalam kabin kendaraan.

Marketing Director Blackvue Indonesia Rudy Ham saat ditemui dalam pameran Busworld diJIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat mengatakan, "Kamera ini memiliki dua channel, yang pertama dipasang di dalam kabin kendaraan. Letaknya tersembunyi ada dibalik spion tengah sehingga pengemudi tidak terhalang, cocok untuk taksi online dan Trans Jakarta," terangnya.

Blackvue akan memberikan memory 16 GB untuk konsumen yang membelinya. "Bisa tahan sampai 2 hari kalau digunakan setiap hari selama 24 jam. Tapi jika sesekali saja atau hanya 8 jam perhari, bisa sampai satu minggu," terangnya lagi.

Untuk merawatnya cukup mudah, Rudy hanya menyarankan untuk melapnya dengan kuas atau lap kering untuk menghilangkan debu yang menempel. "Tidak sudah kok, kalau mau dilap saja juga tidak apa-apa. Kalau tidak ya ga masalah," terangnya lagi.

Dashcam ini tidak menggunakan baterai lithium, camera ini terhubung dengan aki melalui super kapasitor. Kita tidak menggunakan baterai, karena kalau pakai litium kena panas bisa meledak, jadi pakai super kapasitor yang terhubung ke aki sehingga aman kalau panas. Dan satu lagi Kalau ada masalah kelistrikan bisa tersimpan otomatis," tambah Rudy.

Dashcam dijual khusus untuk kendaraan Online dengan Harga dikisaran Rp 4 juta. Sementara untuk kendaraan pribadi dikisaran Rp 6 juta.

Baca Juga: Cara Hilangkan Bau Bensin Di Kabin Mobil

Jika Anda tertarik dan ingin melindungi mobil anda dari situasi di dalam kabin dan juga diluar kabin, bisa mengunjungi www.blackvue.co.id, disana agen-agen dan toko dashcam bisa dilihat dan disesuaikan dengan tempat tinggal Anda. "Di website itu, semua toko dan agen ada di sana, jadi pelanggan bisa langsung datang sesuai dengan tempat tinggal," tutup Rudy.

Berita Terkait

Berita Terkait