POPULAR STORIES

Kampanye Cari Aman Berkendara Motor Di Masa Pandemik Covid-19

Kampanye Cari Aman Berkendara Motor di Masa Pandemik Covid-19 Pelajar menggunakan sepeda motor ke sekolah Ilustrasi Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 tidak menghalangi main diler sepeda motor Honda, Astra Motor Jawa Tengah, untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara. Dalam memperkenalkan Safety riding ke pelajar di Salatiga, Astra motor Jateng menggelar webminar dengan nara sumber Dinas Perhubungan kota Salatiga.

Webminar ini diikuti oleh 825 orang siswa dan guru dari 30 sekolah SMP atau sederajat seluruh kota Salatiga. Kegiatan edukasi terkait keselamatan di jalan, diadakan pada bulan September. Bertepatan dengan perayaan hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September lalu.

Baca Juga: Dinilai Efisien, Ini Cara Astra Honda Motor (AHM) Didik Pelajar SMK Di Masa Pandemik

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan, kegiatan ini untuk membekali siswa SMP dengan pengetahuan mengenai pentingnya #Cari_Aman ketika di jalan raya.

"Kalau sudah waktunya nanti naik motor, mereka siap dan sudah memiliki dasar serta pengetahuan," terangnya. Teknik dan dasar tersebut, untuk panduan saat mengendarai motor di jalan raya.

Webinar “Pelajar #Cari_Aman Meraih Impian” memaparkan panduan Keselamatan Jalan untuk siswa SMP yang dibawakan oleh Kasi Rekayasa Keselamatan Jalan Dishub Salatiga, Rahardian. Materi ini menjelaskan seputar aturan yang berlaku di jalan raya, rambu-rambu lalu lintas, dan faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, tim safety riding Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana memaparkan tentang #Cari_Aman untuk Siswa SMP. Materi ini disampaikan secara menarik menggunakan kuis online berhadiah, serta sesuai dengan kebutuhan dan umur peserta yang notabene masih di bawah umur untuk mendapatkan izin mengemudi kendaraan bermotor.

Baca Juga: Ingin Selamat Di Jalan? Ini Tips Berkendara Dari Astra Honda Motor

Edukasi dengan cara seperti ini, memang kerap dilakukan oleh main diler Honda dan stra Motor Jateng khususnya, untuk menyebarkan virus #Cari_Aman kepada seluruh masyarakat di Jawa Tengah. Agar nantinya masyarakat bisa aman berkendara di jalan raya dengan teknik yang baik dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.