POPULAR STORIES

Airbag Bermasalah, Suzuki Recall 1.279 Unit Mobil

Airbag Bermasalah, Suzuki Recall 1.279 Unit Mobil Maruti Suzuki Swift 2018 (drivespark)

KabarOto.com - Suzuki kembali akan melakukan penarikan kendaraan produksinya, terkait ditemukan masalah pada airbag atau kantung udara. Adapun produk yang akan di recall antara lain Swift dan Dzire.

Melansir laman drivespark, penarikan ini dilakukan oleh Suzuki India, total kendaraan yang telah ditarik kembali oleh Suzuki mencapai 1.279 unit yang diantaranya sekitar 566 unit Swift dan 713 unit Dzire yang diproduksi antara 7 Mei dan 5 Juli 2018.

Maruti Suzuki Swift 2018 (drivespark)

(Baca Juga : Banyak Ubahan Baru, Nissan Leaf Nismo Hanya Dijual di Jepang)

Para pemilik kendaraan tersebut akan dikontak langsung oleh dealer Suzuki mulai 25 Juli 2018. Kendaraan mereka akan dilakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen yang bermasalah tersebut, tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Maruti Suzuki Dzire 2018 (drivespark)

Selain itu, pemilik juga bisa langsung melakukan pengecekan kendaraan mereka, apakah terkena dampak tersebut secara online di website Maruti Suzuki dengan memasukkan nomor sasis atau bisa memastikan secara langsung ke dealer Suzuki terdekat.

Kejadian ini merupakan kedua kalinya dilakukan Suzuki terhadap generasi terbaru Swift. Pada bulan Mei 2018 lalu, Suzuki telah melakukan penarikan sekitar 52.000 unit kendaraan, akibat ditemukannya kesalahan pada selang vakum rem.

Suzuki Swift generasi terbaru ini diluncurkan di India pada bulan Februari 2018 sedang sedan kompak Dzire diluncurkan tahun lalu. Kedua model mobil ini sangat laris di pasar India.

Sekadar informasi, Suzuki Dzire meraih penjualan terbaik pada segmen sedan kompak. Sementara Swift hatchback berhasil tembus angka penjualan 100.000 unit yang terjual hanya dalam waktu 5 bulan, sejak diluncurkan di Negeri Hindustan.