POPULAR STORIES

Kanye West Ikut Andil Dalam Pembuatan Mobil Berbahan Busa

Kanye West Ikut Andil Dalam Pembuatan Mobil Berbahan Busa Teaser Donda Foam Vehicle (Foto: Donda)

KabarOto.com - Pabrikan mobil di seluruh dunia dalam beberapa dekade ini telah mencoba membuat bodi mobil dengan berbagai macam bahan, mulai dari kedelai yang diubah menjadi plastik dan keramik, ada juga Morgan yang menggunakan kayu untuk bodi mobilnya.

Terbaru, seorang rapper ternama Kanye West berencana produksi mobil. Hal ini lantaran sosoknya dikaitkan dengan proyek otomotif, dengan pengumuman mobil konsep Donda Foam Vehicle.

Dilansir Newsbreak, seperti kebanyakan proyek Donda, mobil busa adalah salah satu yang misterius. Satu-satunya gambar yang tersedia adalah gambar tampak samping.

Baca juga: Mobil Listrik Honda E Diluncurkan Dengan Warna Dan Detail Baru

Dari teaser tersebut, kendaraan tidak memiliki jendela, tanpa bagian paling depan, dan ada roda besar di depan dan belakang. Bentuk keseluruhan mengingatkan konsep AM Van AMC tahun 1970-an.

Siluet mobil berbahan busa

Desainer Steven Smith telah ditunjuk sebagai Kepala Desain Industri Donda untuk mengejar proyek tersebut. Smith dikenal karena karyanya tentang sepatu kets. Portofolionya termasuk New Balance 574 dan Adidas Artillery, serta sepatu Boost 700 dari lini YEEZY milik Kanye West.

Baca juga: Inilah Calon Mobil Listrik NASA Untuk Pergi Ke Bulan

Penampakan dari teaser mobil berbahan busa ini sangat sederhana, ukuran ban lebih besar dibandingkan jendelanya. Beberapa laporan mengatakan ini akan menjadi sebuah mobil off-road, tetapi kenyataannya adalah bahwa dengan jenis suspensi ini tampaknya dapat mudah rusak saat mengemudi di atas gundukan dan kecepatan tinggi.

Tentu saja, jika benda ini benar-benar akan dibangun sebagian besar dengan busa, ada banyak masalah lain yang harus dihadapi.

Beberapa pertanyaan yang muncul di benak adalah, bagaimana busa menopang berat badan dan bagaimana itu akan aman jika melakukan perjalanan jarak jauh?