POPULAR STORIES

Kapan Kaca Film Mobil Perlu Diganti?

Kapan Kaca Film Mobil Perlu Diganti? Pemasangan kaca film Wincos (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Penggunaan kaca film pada mobil berguna untuk melindungi area kabin dari kerusakan. Selain itu, pengemudi dapat lebih nyaman ketika mengemudi dalam kondisi cuaca panas terik. Pemilik mobil juga perlu memperhatikan, kapan kaca film perlu harus diganti, apalagi fungsinya sudah mulai tidak maksimal.

Menurut keterangan Michael Wibowo, Marketing Manager PT Krisant Pundimas Sejahtera, distributor kaca film Wincos di Indonesia, umur kaca film pada dasarnya memiliki masa pakai yang berbeda, tergantung penggunaan dan perawatannya.

Baca Juga: Aplikasi Wincos-ina, Permudah Konsumen Pasang Kaca Film

Mobil yang sudah dipasang kaca film

"Umumnya usia kaca film sampai 5 tahun, dapat dilihat dan dirasakan dari beberapa kondisi, seperti warnannya turun dan daya tolak panasnya berkurang," jelas Michael saat dihubungi Kabaroto, Senin (27/2).

Terkait produk, Wincos menawarkan kaca film dengan beberapa keunggulan, diantaranya tolak Panas (IR) hingga 97%, warna Hitam pekat anti luntur hingga 10 tahun, usia kaca film wincos hingga 10 tahun lebih, memiliki produk unik yakni kegelapan 50% HCD 20G, material tanpa bahan metal dan dapat tolak UV hingga 99%.

Baca Juga: Perluas Jaringan, Wincos Buka Diler Baru Di Bandung

"Selain kualitas yang bagus, setiap kaca film Wincos memiliki garansi hingga lima tahun, dan bisa diklaim di seluruh diler Wincos di Indonesia," tutup Michael.

Sebagai informasi, kaca film Wincos ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 6 juta (full), tergantung jenis mobil yang akan dipasang.