Mercedes-Benz Recall 8.700 Unit Mobil

Mercedes-Benz Recall 8.700 Unit Mobil Mercedes-Benz Recall (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes-Benz segera menarik 8.700 unit mobil dari berbagai model di Amerika Serikat karena mengalami berbagai masalah, yakni pintu belakang, headlamp, rem maupun kantung udara.

Dikutip dari Carscoops, Senin (8/1/2018), kasus penarikan ini merupakan yang terbesar dialami Mercedes-Benz. Menurut data, model yang ditarik tersebut yakni, GLE, GLS, dan S-Class, termasuk model AMG.

Bahkan, model Maybach S600 juga terkena penarikan. Menurut keterangan, semua model yang akan ditarik itu diproduksi mulai tahun 2017 hingga 2018.

Penyebab penarikan karena pintu belakang kiri memungkin tidak dapat dikunci dengan baik. Semua model yang mengalami masalah akan diperiksa teknisi lokal serta mengganti mekanisme kunci.

(Baca Juga : Royal Enfield Hentikan Penjualan RE Continental GT 535 di India)

Selain masalah tersebut, ada juga masalah lampu depan model GLC yang perlu diperiksa serta kemungkinan disesuaikan kembali. Menurut data, model ini sudah terjual 8.140 unit.

Selain itu, sebanyak 432 unit model G550 (termasuk model 4x4) juga mengalami masalah rem yang tidak bisa bekerja dengan baik.

Masalah lainnya terjadi pada 10 unit model GT yang dilengkapi Kursi Performa AMG. Model ini perlu mendapat pembaruan sistem perangkat lunak kantung udara penumpang atau bantalan udara kursi penumpang.

(Baca Juga: Penjualan Global Grup VW Lampaui Toyota)

Berdasarkan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA), penarikan karena empat masalah tersebut berlaku bulan ini, walaupun untuk model G-Class dan AMG GT diperkirakan memakan waktu 1-2 bulan sebelum diperbaiki.