POPULAR STORIES

Penjualan Global Grup VW Lampaui Toyota

Penjualan Global Grup VW Lampaui Toyota Laporan media Jerman menyebut penjualan global grup Volkswagen sepanjang 2017 lampaui Toyota.(istimewa)

KabarOto.com - Volkswagen grup cetak peningkatan penjualan global sebesar 10,7 juta unit mobil sepanjang 2017. Jika laporan media Jerman, Bild am Sonntag, yang mengutip perkiraan internal VW itu benar, berarti produsen otomotif asal Jerman ini mengungguli pencapaian Toyota.

Sebagai pembanding, bulan lalu Toyota mengumumkan perkiraan penjualan sepanjang 2017 sebesar 10,35 juta mobil di pasar global, atau naik di atas 2 persen. Angka itu termasuk semua penjualan brand di bawah payung Toyota, yakni Daihatsu, Hino maupun Lexus.

(Baca Juga: Meluncur Januari 2018, Begini Tampang VW Virtus)

Kenaikan angka penjualan VW grup itu paralel dengan angka pengiriman merek-merek mobil di bawah payung Volkswagen, di antaranya Porsche atau Audi. Kedua bran premium VW itu sukses mendorong pendapatan di atas 220 miliar Euro.

Pencapaian itu merupakan kali pertama karena sebelelumnya tak pernah mencetak pendapatan seperti itu, kecuali pendapatan tertinggi pada 2016 sebesar 217 miliar Euro.

Volkswagen berjanji akan merilis data penjualan grup sepanjang 2017 pada 17 Januari nanti, dan pencapaian keuangan sebelum Februari 2018 berakhir.