POPULAR STORIES

Karma Luncurkan Body Kit Untuk Porsche Cayman

Karma Luncurkan Body Kit untuk Porsche Cayman Sumber Foto : @charock_crk

KabarOto.com – Indonesia Modification Expo 2020 atau IMX 2020 telah digelar. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan hasil karya anak Bangsa dalam bidang otomotif, khususnya modifikasi. Salah satu paling membanggakan adalah Karma Body kit, mereka merilis kit baru untuk Porsche Cayman 987.2.

“Karma Body kit lahir pada 2018, sampai saat ini mendapat respons positif dari dalam juga luar negeri. Kita sudah punya 2 distributor di dua negara yaitu di Amerika Serikat dan di Kanada, selain itu kita juga sudah menjual di beberapa negara seperti Australia dan Tiongkok,” ujar Kiki Anugraha, selaku pendiri Karma Body Kit.

Baca Juga : Meluncur Tahun Depan, Honda Ridgeline Dibanderol Rp500 Jutaan

Untuk kit Porsche Cayman pertama ini, Kiki Anugraha bekerja sama dengan Monaco Auto Design, dan Charock sebagai pemilik mobil tersebut. Modelnya memiliki detil ciri khas seperti body kit Karma sebelumnya yang sudah ada seperti Toyota GT86 dan Lamborghini Aventador. Terdiri dari beberapa bagian yakni bumper depan, lips, overfender, side skirt, bumper belakang dan diffuser.

Desain masih mirip-mirip, dengan airdam berukuran cukup besar di depan, terdapat lekukan winglet yang memberikan kesan agresif. Serta detil tidak boleh tertinggal adalah scoop kecil di overfender guna mengurangi turbulensi di dalam sepatbor. Disematkan lagi sideskirt winglet senada depan agar angin dapat mengalir lancar ke sisi bodi.

Baca Juga : Profil - Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Di belakang sedikit berbeda, karena biasanya KARMA bermain clean dengan hanya menambahkan ducktail saja. Tetapi kali ini diberikan spoiler berukuran besar sehingga memberikan efek downforce saat kecepatan tinggi, desain agresif dari diffuser jadi ciri otentik, serta output dual muffler di tengah.

Setidaknya butuh waktu sekitar sepuluh bulan agar projek ini rampung sempurna. Soal harga, satu set body kit dihargai US$ 4.000 atau sekitar Rp 58,9 jutaan. Bahannya pun menggunakan FRP berkualitas setara bodykit international lainnya. Pemesanan dapat dilakukan via E-mail [email protected] atau dari website www.karmabodykit.co.id.