POPULAR STORIES

Meluncur Tahun Depan, Honda Ridgeline Dibanderol Rp500 Jutaan

Meluncur Tahun Depan, Honda Ridgeline Dibanderol Rp500 Jutaan

KabarOto.com – Honda Motor Company siap bersaing di kelas pikap dengan mengandalkan Honda Ridgeline yang akan mengalami perubahan besar.

Honda Ridgeline terbaru diklaim mengalami perubahan lebih agresif, perubahan pada bagian bonet dan bumper depan di desain ulang, lampu depan LED, dan grille yang ditempatkan lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Double cabin andalan Honda tersebut akan menggunakan gril dengan ventilasi udara yang lebih besar. Sedangkan, bagian belakang paling menonjol adalah dua buah muffler terlihat dominan. Honda Ridgeline juga menggunakan pelek 18 inci dengan motif palang yang rapat.

Baca Juga : Oktober 2020, Masih Ada Promo Pembelian Mitsubishi Xpander

Bukan hanya itu, Honda juga menambahkan aksesori resmi, Honda Performance Development (HPD). Aksesori tersebut tersedia untuk bagian pelek, gril, dan motif HPD di sasis belakang.

Dari segi keselamatan, Honda Ridgeline dibekali fitur teknologi keselamatan Honda Sensing, Collison Mitigation Braking System (CMBS) with Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Soal performa, pikap Honda ini mengandalkan mesin V-6 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 280 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Honda Ridgeline menawarkan dua pilihan penggerak roda, yakni FWD dan AWD.

Baca Juga : Ford Bronco Overland Concept, Menantang Berpetualang

Penggerak 4 roda atau AWD dibekali teknologi Torque-vectoring yang berfungsi untuk mendistribusikan tenaga ke roda sesuai kebutuhan ketika melewati medan yang berat, Honda mengklaim bisa menderek mobil dengan kapasitas towing hingga 2.267 kg.

Kabarnya, Honda Ridgeline yang akan dipasarkan di pasar Amerika Serikat pada tahun 2021 akan dibanderol US$ 35.000 atau setara Rp 515 jutaan. Honda Ridgeline dipersiapkan di segmen pikap untuk bersaing dengan Toyota Hilux, Chevrolet Colorado, Ford Ranger, dan Mitsubishi Triton.