Karma Buat Body Kit Baru Untuk Lamborghini Aventador

Karma Buat Body Kit Baru Untuk Lamborghini Aventador Foto : Nikolaus / KO

KabarOto.com – Sebagai produsen lokal body kit, Karma memang sudah dipandang oleh dunia Internasional berkat hasil karyanya yang berkualitas. Tidak kalah dengan Rocket Bunny, RWB, Liberty Walk dan sebagainya.

Setelah sebelumnya sukses pada Karma Toyota 86, yang juga sudah mulai merambah pasar Amerika Serikat. Kali ini Karma punya kit baru untuk supercar Lamborghini Aventador, yang dirilis pada ajang IMX 2019 beberapa waktu lalu.

Seperti pada body kit lainnya, Karma juga punya ciri khas tersendiri loh. Misalnya saja untuk bumper depan punya model airdam besar. Ditambah lekukan splitter berbahan karbon terlihat lebih agresif, karena pada bagian ujungnya terdapat winglet.

Baca Juga : Ini Dia Honda S2000 Paling Spesial Di Indonesia

Nah ciri khas lainnya adalah pada desain overfendernya yang lebar, pada fender depan terdapat cover kisi-kisi lubang angin. Dan masih mirip seperti 86, terdapat side skirt canard pada setiap ujung depan dan belakang. Oleh karena itu, sangat cocok jika Karma ini diaplikasikan dengan gaya stance ketimbang street racing.

Desain Aventador yang sudah bengis, makin dibuat galak oleh Karma. Bumper belakang dibuat lekukannya ekstrem, dengan diffuser ukuran besar 4 buah bilah, serta sama seperti sekelilingnya pada setiap ujungnya terdapat lekukan keatas yang jadi ciri otentik body kit ini.

Tapi uniknya, walau modelnya terbilang agresif, tapi Karma tidak turut menambahkan spoiler atau ducktail apapun, sehingga bisa dibilang tampilannya terlihat lebih sopan.

Baca Juga : Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Soal harganya sendiri, Karma body kit dibanderol sekitar US$ 3000 atau sekitar Rp 43 juta untuk Toyota 86, sementara yang Lamborghini Aventador US$ 25.000 atau sekitar Rp 350 juta, belum bahan karbon yah sob. Bahannya sendiri dibuat dari material FRP (fibre-reinforced plastic) grade A+ jadi pastinya kuat dan berkualitas.

Dalam paket penjualan body kit yang juga didesain bersama Monaco Auto Design ini terdapat 12 bagian diantaranya bumper depan dan belakang, splitter, side skirt kanan kiri, over fender depan sepasang, over fender belakang sepasang, diffuser serta sepasang sepatbor. Bagi yang ingin memesan, bisa kok langsung e-mail ke karmabodykit@gmail.com.

Bagaimana Sobat KabarOto, keren kan body kit lokal ini. Sukses terus yah Karma Body kit ditunggu karya selanjutnya.