POPULAR STORIES

Ini Dia Honda S2000 Paling Spesial Di Indonesia

Ini Dia Honda S2000 Paling Spesial Di Indonesia Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Honda S2000 memang merupakan salah satu mobil sport roadster cukup banyak peminatnya di Indonesia. Banyak kolektor mobil memburu S2000 untuk masuk garasinya demi melengkapi koleksinya atau sengaja dipakai sebagai kendaraan impian.

Populasinya juga cukup langka di Indonesia, menjadi nilai tambah bagi mobil ini.

Namun, apa kalian tahu ternyata di Indonesia ada loh Honda S2000 super langka sob. Daripada penasaran yuk kita bahas kenapa mobil ini bisa sangat langka.

Konsep modifikasi dari Honda S2000 milik Jacki alias @pengepul_mobil ini adalah street racing full Spoon Sport. Oh iya, sekilas info kalau kalian pernah liat mobil Toyota AE86 Trueno ala Initial D, nah pemilik sama dengan mobil ini. Bayangkan bagaimana jika masuk garasi ketemu kedua mobil tersebut?

Pertama untuk bagian depannya, bumper sudah menggunakan garapan Spoon Sports S-TAI, keunikan bumper ini adalah ukurannya jauh lebih lebar dari standar, lalu terdapat cukup banyak lubang udara untuk distribusi angin ke mesin, atau memdinginkan rem. Dikombinasi lips winglet berbahan karbon sehingga tampilannya semakin cantik.

Baca Juga : Ada Indomie Goreng Di Mesin Honda S2000

Dari sisi samping, terdapat over fender depan belakang garapan Spoon Sports S-TAI karena bodi ini merupakan 1 set yang didatangkan langsung dari Jepang. Soal desain bentuknya jauh lebih agresif dari versi standar, apalagi lekukannya memang dirancang agar udara bisa mengalir secara maksimal. Dan senada depan ada tambahan side skirt karbon.

Sektor kaki-kaki juga turut di-upgrade, menggunakan pelek Rays TE37 ukuran 18 inci, lebar belang 8,5 dan 9,5. Berbalut ban Yokohama Advan Neova AD08 R 235/40.

Untuk suspensinya sudah menggunakan coilover garapan Ohlins agar lebih rigid saat manuver, serta big brake kit Wp Pro 6 pot demi pengereman maksimal.

Lanjut ke belakang, nah bagian ini yang membuat S2000 kuning spesial di Indonesia. Sebab model hardtop-nya ternyata hanya dibuat 2 pc saja loh di dunia sob.

“Yang spesial pada bagian hardtop-nya karena sehabis dipakai balap, langsung dikirim. Hanya ada 2 di dunia, pertama ada di Spoon Jepang langsung, dan yang ini,” ungkap Jacki selaku pemilik akun Instagram @pengepul_mobil tersebut.

Baca Juga : Mengenal Honda S2000 Roadster Ikonik

Selain itu bagian bumpernya juga menggunakan senada depan dan damping, modelnya juga tidak kalah gahar, terdapat lubang udara besar dan diffuser karbon sehingga aliran angin bisa jauh lebih lancar dari bawah mobil.

Asyiknya lagi, ada spoiler besar berbahan karbon berguna untuk menabah downforce ketika kecepatan tinggi.

Dari jantung pacunya, masih menggunakan mesin bawaan yakni F20C, yang disusun wiretuck sangat rapi oleh bengkel Unotech. Dilengkapi individual throttle body Jenvey, radiator after market, serta masih banyak aksesori lain seperti cover karbon, HKS radiator cap, dan sebagainya. Namun belum diketahui berapa tenaganya karena sang owner belum melakukan dyno test.

Bagian dalam tidak banyak ubahan, semua masih dipertahankan kondisi standar dengan material masih awet semua. Bedanya pada bagian atap ada jimat dari pembalap Jepang yang masih menempel nih. Hal ini menarik sekaligus jadi tanda bahwa Honda S2000 eksklusif.

Kecil namun suatu harga yang tak ternilai.

Wahh keren banget kan sob, sebelumnya AE86 ditawar Rp 1.7 Miliar, kali ini bakal ditawar orang berapa ya kira-kira. Pokoknya keren banget koh Jacki mobilnya, ditunggu hasil modifikasi selanjutnya.