Karya Pemenang Honda Brio Virtual Modification Tampil Di GIIAS 2022

Karya Pemenang Honda Brio Virtual Modification Tampil di GIIAS 2022 Honda Brio karya Bernard Harianto (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Bernard Harianto berhasil menjadi yang terbaik di kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Untuk pertama kalinya, desain pemenang di kompetisi modifikasi virtual tersebut diwujudkan menjadi mobil nyata dan tampil di boot Honda di GIIAS 2022.

Desain dari Bernard Harianto ini terpilih dari total 911 karya yang telah terkumpul dari berbagai daerah di Indonesia sejak tanggal 18 Mei 2022 hingga tanggal 24 Juli 2022.

Baca juga: Sebelum Diproduksi, Honda SUV RS Concept Masih Tersimpan Dalam Box

Pemenang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4

Melalui penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para profesional modifikasi dan jurnalis otomotif, desain Bernard dipilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep Street Race, dengan komposisi body kit yang serasi dengan body line Honda Brio. Warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kontes modifikasi virtual semakin diminati dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta yang berasal dari penjuru Indonesia, terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi peserta di tiap tahunnya serta desain yang semakin beragam dan berkualitas."

Baca juga: Honda Fit RS Generasi 4 Resmi Melantai Di Jepang

Warna hijau mewakili semangat anak muda

Sebagai informasi, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan ajang kompetisi secara virtual menggunakan mobil Honda Brio sebagai kanvasnya. VMod kali ini mengusung tema “Street Race” yang dipilih sesuai harapan dari user experience Honda Brio lewat ajang Brio V Mod Wish yang telah berlangsung pada tanggal 19 April hingga 13 Mei 2022 yang lalu.

Bernard Harianto sebagai juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, Deden Desmahikmawan merebut juara kedua dengan hadiah sebesar Rp 10 juta, dan Joni Agung yang meraih juara ketiga dengan hadian sebesar Rp 7 juta.

Sedangkan untuk kategori Best Decal dimenangkan oleh Rizky Fauzi dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, kemudian untuk kategori Favorite by Social Media dimenangkan oleh Malvin Setiawan dengan hadiah sebesar Rp 3 juta dan kontestan terbaik top 20 masing-masing akan mendapatkan Rp 1 juta.