Sebelum Diproduksi, Honda SUV RS Concept Masih Tersimpan Dalam Box

Sebelum Diproduksi, Honda SUV RS Concept Masih Tersimpan dalam Box Honda SUV RS Concept tersimpan di dalam box (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah dua tahun, Honda SUV RS Concept akan diproduksi dalam waktu dekat untuk mengisi segmen Small SUV di Indonesia.

Wujud baru dari Small SUV RS menggambarkan sebuah kendaraan dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh.

Saat ini, pengunjung booth Honda di GIIAS 2022 dapat melihat Honda Small SUV RS yang ditampilkan di dalam sebuah box khusus dengan menggunakan livery atraktif pada bagian eksteriornya. Pengunjung juga dapat memindai QR Code yang terdapat di samping display box yang mengarahkan ke sebuah situs berisi informasi lebih lanjut mengenai model ini.

Baca juga: Honda Fit RS Generasi 4 Resmi Melantai Di Jepang

Peresmian Honda SUV RS Concept

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia."

Honda SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2021, dan setelah itu dibawa ke berbagai kota di Indonesia termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar dan Medan.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk mulai dari All Honda BR-V di segmen Low SUV, All New Honda HR-V di segmen medium SUV, dan Honda CR-V di segmen SUV. Secara total, penjualan akumulatif dari ketiga produk SUV tersebut berkontribusi sebesar 53% terhadap total penjualan Honda sampai dengan bulan Juli 2022.

Baca juga: Honda Perpanjang Kontrak, Suplai Mesin Red Bull Racing Hingga 2025

Tampilan belakang

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia, yang mendorong terciptanya pasar otomotif baru, di mana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan mereka.

Model SUV dianggap memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia saat ini antara lain karena menawarkan kelebihan seperti Ground Clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, teknologi keamanan yang lebih canggih.