Kata Yamaha Soal All New Honda PCX 160

Kata Yamaha Soal All New Honda PCX 160 All New Honda PCX 160

KabarOto.com - All New Honda PCX 160 diperkenalkan pada awal tahun lalu. Motor ini, digadang-gadang bakal menjadi pesaing Yamaha Nmax terberat. Pasalnya, Honda PCX dibekali mesin yang lebih tinggi sedikit dibanding Yamaha Nmax. Honda pun mengklaim, PCX160 ini sudah banyak dipesan oleh konsumen.

Menaggapi hal itu, Yamaha Indonesia tidak ambil pusing, mereka melihat, kebutuhan sepeda motor matik, khususnya Maxi sangat meningkat. Namun begitu, sejak diperkenalkan pada 2015 lalu, Yamaha pun menilai, motornya menjadi trend matik terbesar.

Baca Juga: Yamaha NMax 155 Connected Sabet Penghargaan Motorcycle Of The Year 2020

"Meski merek sebelah sudah lebih dulu ada ya, CBU, tapi Nmax menjadi pionir," terang Antonius Widiantoro, Public Relation Manager, PT Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM).

Yamaha NMax Connected

Dia menjelaskan bukti, produknya ini sudah memiliki banyak konsumen. "Komunitasnya sudah banyak, komunitasnya menyebar dan teruji keandalannya," terang Anton, di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/3).

Trend ini pun menurut Anton dilihat pabrikan menjadi sebuah peluang, sehingga kompetitor mengeluarkan produk sejenis. "Tapi dengan hadirnya berbagai produk, jadi konsumen ada banyak pilihan," terangnya lagi.

Yamaha sendiri memiliki keluarga Maxi yang bisa dipilih oleh konsumen. JIka ingin motor matik sporty, ada Aerox Connected, kemudian XMax untuk skutik dengan mesin besar, TMax yang lebih besar lagi, dan ini menjadi keuntungan bagi konsumen,menurut Anton.

Baca Juga: Harga All New Honda PCX 160 Di Indonesia Lebih Murah Dari Thailand

"Konsumen bisa memilih ya, sesuai dengan kebutuhan dan apa yang mereka inginkan," tambahnya. Selain itu, fitur-fitur yang berguna konsumen juga dihadirkan. "Jadi menurut saya, sah-sah saja, semakin banyak pilihan konsumen, sesuaikan dengan kebutuhan," terang Anton.