Katros Garage Ubah Honda ADV150 Jadi Lebih Keren

Katros Garage Ubah Honda ADV150 Jadi Lebih Keren Tampilan Honda ADV150 versi Katros Garage.

KabarOto.com - Honda ADV150 baru saja diluncurkan Juli 2019 lalu. Melihat animo masyarakat akan motor matik berdesain adventure ini cukup banyak, produsen after market pun menghadirkan berbagai kebutuhan, mulai dari knalpot, sokbreker dan masih banyak lainnya.

Tak terkecuali para modifikator yang mencoba untuk mengubah motor ini menjadi lebih keren dan mengesankan. Seperti yang dilakukan Andi Akbar, punggawa Katros Garage yang mengubah tampilan Honda ADV150 menjadi lebih keren.

Baca Juga: Scarlet Luncurkan Sokbreker Untuk Honda ADV150 Dan Vespa

Sokbreker sudah diubah menggunakan upside down Scarlet.

Atenk memajang motor yang sudah digarap kurang lebih satu bulan ini di area Otobursa Tumplek Blek 2019. Menurutnya, proyek untuk motor ini masih panjang, dia ingin membuat motor ini terlihat seperti X-ADV. "Saya mau jadiin motor ini Baby X-ADV, belom sempet ngerombak semuanya, baru beberapa aja ini ditampilin," terang Atenk di booth Scarlet, Otobursa Tumblek Blek 2019.

Ubahan yang dilakukan Atenk salah satunya adalah memanjangkan engine mounting sepanjang 5 cm. Alasan memanjangkan mounting itu karena dia melihat wheelbasenya kependekan, supaya jarak roda belakang lebih sedikit dari body belakang yaitu sepatbor.

Honda SDV150 panjangnya sudah lebih 5 cm.

Baca Juga: World Premiere Riding Experience Honda ADV150, Cara AHM Perkenalkan Performa Motor Barunya

"Meski saya tambahin ini presisi, sudah dicoba, saya juga gak mengubah kabel-kabel, cuma pasang awal aja yang agak ribet," tambahnya. Untuk suspensinya, Atenk memilih Scarlet pada bagian depan dan juga belakang. Selain itu nanti motor ini akan menggunakan pelek jari-jari.

"Pakai pelek jari-jari biar kayak X-ADV lah. Saat pelek ini masih warna gold dulu pakai racing," terangnya. Motor ini terlihat gahar juga, dengan tambahan hand guard berwarna merah pada setang kiri dan kanannya. Warna dasarnya merah