POPULAR STORIES

Kawasaki KZ200 Kreasi Zero Skill Cycle Usung Konsep Chopper Tradisional

Kawasaki KZ200 Kreasi Zero Skill Cycle Usung Konsep Chopper Tradisional Kipli

KabarOto.com - Kultur seni di dunia otomotif beberapa tahun belakangan ini kian merebak. Di Tanah Air sendiri, banyak pelaku custom culture, khususnya roda dua yang mendalami akarnya agar tak salah kaprah dalam skena tersebut.

Sebut saja contohnya seperti Christian yang memutuskan untuk menyulap Kawasaki Binter Merzy KZ200 miliknya dengan konsep traditional chopper. "Saya hanya menyisakan mesin dari KZ200, sisanya mulai dari fabrikasi rangka, tangki, fender, elektrik, sissy bar dan pernak-pernik semuanya custom," ujar pehobi mobil dan sepeda itu.

Baca Juga: Zero Skill Cycle (Zeros Cycle), Tak Mau Diskriminasi Bikin Motor Dari Nol

Ia mengaku, soal referensi diambil dari genre oldschool chopper yang disesuaikan dari geometri dan riding position dari sang owner. Botenk dari Zero Skill Cycles selaku builder motor tersebut juga mengatakan bahwa alasan dipilihnya konsep tersebut karena ingin kembali ke akar skena itu sendiri.

"Kebetulan sang pemilik setuju, traditional chopper adalah konsep chopper yang sesungguhnya, long lasting, auranya memikat walau dengan pernik simpel tanpa embel-embel detailing dan hal rumit sekalipun," ujar pria yang bermarkas di kawasan Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan tersebut.

Baca Juga: ACS Custom Garage, Dari Hobi Tangkap Kodok Jadi Builder Motor Chopper Radikal

Personel band tersebut juga mengatakan, garapannya kali ini lebih mengalir dan tidak ada yang terlalu membuatnya kewalahan dalam proses pembuatan motor tersebut. "Kita selalu builder selalu melibatkan proses dengan klien, unit yang jadi memang seharusnya merepresentasikan builder sekaligus klien agar semuanya puas," tutur pemukim kawasan Pamulang, Tangerang Selatan tersebut.

Motor lansiran 1981 tersebut dinilai punya citra yang bagus di skena chopper. "Terbilang legendaris untuk memulai menggeluti di skena ini, bahan yang paling baik di kelasnya menurut saya. Oh iya, berbicara chopper tradisional, tunggu proyek kami selanjutnya ya, ada Kawasaki W650, Panhead 1200 SNS, Shovelhead 1340 SNS dan Harley-Davidson Twincam 1450," tutupnya.

Wah, bakal makin menggila, nih!