Kawasaki Ninja 2001 - Hijau Lebah Penyengat

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 12 Apr 2018 - 08:45
Kawasaki Ninja 2001 - Hijau Lebah Penyengat
Ricky dengan motor Kawasaki Ninja lansiran 2001 (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Kawasaki Ninja masih menarik untuk digeluti, ungkapan itu terlontar dari seorang pecinta modifikasi dan paint brush bernama Ricky. Penggiat modifikasi dan paint brush yang memiliki rumah bengkel bernama Ricky Farel Modified, di bilangan Industri Terpadu Pulogadung, Jakarta Timur.

Ricky sudah cukup hafal untuk urusan paint brush, seperti Kawasaki Ninja lansiran tahun 2001 miliknya yang ia modifikasi dan laburi warna hijau dengan paduan gambar lebah penyengat.

Baca Juga: Ricky Farel Modified, Bikin Baju dan Modifikasi Motor Berkelas

kabarOto
Kawasaki Ninja Hijau Lebah Penyengat (Ahmad Djainudin)

Dengan dasar modifikasi ala motor racing berpenampilan drag race, Ricky membubuhkan Kawasaki Ninjanya dengan warna cerah hijau stabilo, dengan perpaduan part racing, yang diklaim mampu menjadi pusat perhatian karena tampilannya yang eye catching, ditambah adanya lebah yang bertengger di atas tangki bahan bakar.

"Modifikasi dan paint brush menjadi hobi dan pekerjaan saya, saya memilih warna hijau stabilo dengan gambar lebah karena saya penyuka binatang," papar Ricky sang empunya Ricky Farel Modified kepada KabarOto.

Beberapa lini menjadi pusat modifikasi yang dilakukan Ricky, seperti bagian sasis tengah yang di-coak menggunakan Hole Saw, dan sasis belakang yang dilapis krom, dengan mempertahankan sasis orisinalnya.

Untuk menghadirkan kesan motor drag, penggunaan as sokbreker bagian depan berukuran 26 yang dipadu tabung sokbreker Yamaha Mio, ditopang segi tiga aftermarket, diklaim mendukung tampilan racing yang menjadi lebih rendah dari ukuran standarnya.

kabarOto

Fairing dan batok lampu Bejita mampu menambah tampilan semakin racing look, dengan warna cerah. Terlebih pada bagian mesin dan kaki-kaki, berbagai part aftermarket disematkan untuk mendompleng tampilan.

Seperti penggunaan radiator Honda NSR 250mc280 dengan paduan slang radiator Samco dan warter pump Bosch Mercy, teromol belakang Yamaha Vega custom.

Sistem pengeremannya pun cukup mumpuni, dengan setang jepit 15 derajat merek RC3, dipadu master rem Big KTC pada bagian depan dan custom untuk pengereman bagian belakang.

Bagian undertail yang masih menggunakan sasis orisinal, cukup dilapis krom sehingga terlihat cantik dengan lampu belakang custom berbentuk kotak, serta penggunaan foot step Aiteck.

kabarOto

Tampilan racing look lainnya terlihat pada bagian kaki-kaki dengan penggunaan pelek berukuran depan 120/17 dibalut ban Corsa, sedangkan belakang berukuran 140/17 yang diselimuti ban Mizzle Hidra.

Perpaduan lain terlihat pada bagian blok atau bak mesin yang sudah full custom, pada bagian knalpot menggunakan Phonick Cobra dengan silincer YYPang, yang ditopang arm aftermarket DKT.

Data Spesifikasi

Motor : Kawasaki Ninja lansiran tahun 2001
Sasis atau rangka : Orisinil yang di custom
Master rem : Big KTC
Pootstep : Aiteck
Stang jepit 15 derajat : RC3
Arm : DKT
Teromol depan : Yamaha Mio custom
Teromol belakang : Yamaha Vega custom
Pelek depan : ukuran 120/7
Pelek belakang : ukuran 140/17
Ban depan : Corsa
Ban belakang : Mizzel Hidra
Bak mesin : Full custom
Segitiga atas : Custom
Reflektor lampu : Bejita
Knalpot : Phoenick cobra
Silincer : YYPang
Warter pom : Boss Mercy
Radiator : Honda NSR 250mc280
As sok depan : Ukuran 26
Tabung sok depan : Yamaha Mio
Selang radiator : Samco

kabarOto
kabarOto
kabarOto
kabarOto
kabarOto
kabarOto
kabarOto

Editor : rio