POPULAR STORIES

Kawasaki Tegaskan, Ninja ZX-25R Belum Bisa Dipesan

Kawasaki Tegaskan, Ninja ZX-25R Belum Bisa Dipesan Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto: IG KawasakiMotorIndonesia

KabarOto.com - Kawasaki Ninja ZX-25R rencananya akan diluncurkan pada gelaran Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020 lalu. Namun karena pemerintah mengumumkan darurat virus Corona dan melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang, maka acara tersebut pun ditunda. Meski begitu, Kawasaki Motor Indonesia gencar menyebar gambar dan video tentang motor sport 4 silinder itu.

Meski belum diluncurkan, salah satu diler yang ada di Tangerang Selatan mengaku, minat masyarakat terhadap motor yang meluncur di Tokyo Motor Show 2019 lalu itu sangat banyak. Bahkan kabarnnya sudah ada yang memesan untuk bisa mendapatkan motor ini.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Sudah Bisa Dipesan 4 April Mendatang

Namun saat dihubungi KabarOto, Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi mengatakan, Kawasaki Ninja ZX-25R belum bisa dipesan. Bahkan ia tidak tahu informasi tentang pemesanan yang bisa dilakukan lewat diler.

"Belum boleh pesan, karena belum launching. Yang pasti, urutan inden dimulai dari setelah kita buka pre order, tepatnya setelah launching. Kalau ada diler yang terima pesanan saya tidak tahu," terang Michael.

Michael pun belum bisa memastikan kapan motor sport itu diperkenalkan, meski pemerintah sudah memberikan informasi prediksi waktu pemulihan kegiatan perekonomian pasca pandemik Covid-19 dan dibukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Maaf saya belum bisa sesumbar untuk launching, karena kami produk otomotif memerlukan diler yang dapat beroperasional terutama di Jakarta," tegasnnya.

Baca Juga: Wah! Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Tak Sampai Rp74 Juta

Kawasaki Ninja ZX-25R dilengkapi mesin berkapasitas 249 cc yang baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).