POPULAR STORIES

Kawasaki W800 Cafe, Motor Klasik Dengan Tampilan Modern

Kawasaki W800 Cafe, Motor Klasik dengan Tampilan Modern Tampilan Klasik modern Kawasaki W800 Cafe.

KabarOto.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan W800 Cafe ke Indonesia. Motor ini secara resmi tampil di GIIAS 2019 lalu. Kawasaki W pertama kali muncul 1966, motor ini memiliki kapasitas mesin terbesar pada masa itu, dengan kapasitas mesin 650 cc berpendingin udara motor dan diberi nama W1.

Meski bukan motor tercepat, tapi W1 saat itu sudah menjadi pusat perhatian dan mendapatkan respon yang baik dari pencinta kendaraan roda dua.

W800 Cafe yang merupakan motor baru buatan Kawasaki hadir dengan part-part baru dan tampilan yang klasik dan lebih modern dari W800. Dibekali dengan air-cooled vertical twin engine yang dipadukan dengan standar emisi modern, rangka dudukan ganda yang dipadukan dengan kelenturan dinding pipa yang tebal.

Baca Juga: Kawasaki Bawa Tiga Motor Keren Di GIIAS 2019

W800 Cafe dilengkapi dengan handlebar bergaya clubman dan cafe seat, sementara cowl depannya memberi kesan cafe racer yang kuat, melengkapi gaya mesin yang klasik dan sporty. Keindahan lain yang ada pada motor ini dengan diameter roda yang lebar dengan pelek berwarna hitam dan warna mesin yang dibuat gelap sehingga lebih garang.

Desain knalpot dibuat lebih simpel namun elegan, terlihat dari lekukan yang halus dan garis yang panjang. Peredam dibuat dengan style peashooter dan pipa knalpot yang panjang membuatnya tampak klasik. Spidometer dan tachometer dibuat terpisah khas motor jaman dulu, dengan LCD screen yang simpel dan set indicator lampu yang lengkap.

Sepatbor bergaya klasik berwarna hitam yang membuat motor ini semakin berkesan klasik. Belum lagi headlamp berbentuk bulat dengan batok lampu khas motor cafe racer berwarna silver metalik membuat semakin keren.

Stoplamp berbentuk ovale berwarna merah dan lampu sein dibagian kanan dan kirinya. Tangki diberi warna silver berbentuk cembung mirip dengan pendahulunya. Model tangki ini sama juga dengan W175.

Kawasaki W800 Cafe ini menggunakan mesin 2 silinder segaris 773 cc Injeksi dengan tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 52 dk di putaran 6.500 rpm serta torsi maksimal 62,9 Nm di 4.800 rpm.

Baca juga: Test Ride - Tangguhnya Motor Listrik Viar Q1 Taklukkan Jalan Ibukota

Meski bergaya tahun 1960-an, namun ada sentuhan modern yang tersembunyi di dalam W800 CAFE, diantaranya penambahan sensor O2 dan catalysers yang telah diperbaharui untuk memberikan emisi yang bersih, memenuhi standar regulasi Euro4. Selain itu juga ada fitur Assist & Slipper Clutch yang telah disematkan di dalamnya.

Didukung frame dengan dudukan ganda backbone sebesar 50 mm persegi, yang memberikan kestabilan dan keseimbangan. Suspensi depan mengandalkan telescopic front fork berdiameter lebar dan tabung berukuran 41 mm membuat W800 CAFE mudah menghadapi kondisi jalan kota besar.

Sistem pengereman mengandalkan rem sistem ABS dengan ukuran cakram depan 320 mm dan belakang disc 270 mm. W800 Cafe dibekali ban berukuran 18/18 inci sehingga cukup memberikan kestabilan saat berkendara, juga menguatkan kesan klasik.

W800 Cafe tersedia dalam satu warna, yaitu Metallic Magnesium Gray, dan dibanderol dengan harga Rp 290.000.000 (OTR Jakarta).