Kawasaki Z H2 SE 2021 Meluncur Dengan Fitur Baru

Kawasaki Z H2 SE 2021 Meluncur Dengan Fitur Baru Sumber Foto : Kawasaki

Kabaroto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki meluncurkan hypernaked dengan supercharger yaitu Z H2 SE versi 2021 secara virtual.

Bicara soal tampilan, versi terbaru hypernaked ini masih sama dengan versi sebelumnya. Tampilannya tetap gagah dengan bahasa desain Kawasaki Sugomi yang memiliki kesan agresif dan menantang.

Baca Juga : Kawasaki KX250, Ubahan Segar Performa

Untuk versi 2021 ini Z H2 SE mendapatkan pembaruan di sektor kaki-kaki, terutama suspensi dan pengereman. Di bagian suspensi, Z H2 SE 2021 kini dibekali Kawasaki Electronic Control Suspension (KECS) versi terbaru.

Sistem semi-aktif ini berfungsi menyesuaikan kondisi jalan dan berkendara secara real-time. Sistem ini bisa memberikan tingkat redaman ideal saat berkendara yang diatur oleh sistem.

Suspensi baru dengan teknologi Skyhook

Suspensi elektronik milik Z H2 SE ini berteknologi Skyhook dari Showa, berfungsi meningkatkan kenyamanan saat riding. Sementara bagian belakang model monoshock, disebut Uni Trak, terhubung ke sistem KECS dan piggyback reservoir.

Lalu di bagian pengereman, hypernaked ini menggunakan dual kaliper radial Brembo Stylema Monoblock 4 piston dengan dual cakram ukuran 320 mm di bagian depan. Sementara bagian belakang kaliper satu piston mengawal cakram ukuran 260 mm.

Kaliper Brembo Stylema Monoblock 4 piston

Kaliper Brembo Stylema Monoblock ini diklaim bobotnya lebih ringan serta memiliki ukuran yang kompak agar pengereman lebih responsif. Selain itu, bagian brake pad juga dibuat aerodinamis supaya mengalirkan angin lebih baik sehingga remnya tidak cepat panas. Pelek masih sama, model multipalang 17 inci dibalut ban Pirelli Diablo Rosso III berukuran 120/70 untuk depan dan belakang 190/55.

Baca Juga : Kawasaki ZX-10R 2021 Meluncur, Hadir Dengan Aerodinamis Lebih Baik

Bicara soal dapur pacu, masih menggunakan mesin yang sama yakni unit 4 silinder, DOHC, berkapasitas 998 cc dengan supercharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 dk pada 11.000 rpm serta torsi 137 Nm pada 8.500 rpm. Tenaga tersebut bebas dimainkan melalui transmisi manual 6 percepatan berfitur assist & slipper clutch dan Kawasaki Quick Shifter (KQS).

Bicara soal harga di pasar Amerika Serikat, Kawasaki Z H2 SE 2021 dijual US$19.700 atau setara Rp 274 jutaan. Jadi bagaimana Sob jika motor ini masuk ke Indonesia, tertarik?